3 Dekade Bermusik, Voca Erudita Gelar Konser Spesial

0
66

Soloevent.id – Voca Erudita baru saja menggelar Grand Concert memperingati 30 tahun berdirinya paduan suara mahasiswa (PSM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tersebut.  Konser yang dihelat Minggu (6/5/2018) lalu di Auditorium UNS Surakarta itu, dihadirkan dalam nuansa musik berbeda dengan menyajikan kolaborasi paduan suara bersama orkestra dan para alumni Voca Erudita.

Dipimpin oleh konduktor PSM Voca Erudita, Redi Sabtono; dan tiga junior konduktor, yaitu  Ardiyan Dika Adhyatma, Agata Martha Wardani, serta Yosua Wiba Aguntar, malam itu mereka membawakan lagu-lagu bermacam bahasa dari berbagai lintas masa dan genre seperti klasik, kontemporer, folklore, dan pop.

Konser dibagi menjadi 4 sesi, yaitu sesi Acapella I, Acapella II, Infinito, dan Orkestra. Dibuka dengan lagu “As Long As I Have Music” dari Don Besig kemudian dilanjutkan dengan menampilkan repertoar lagu bernuansa klasik dan Habanera yang berhasil menghantarkan Voca Erudita meraih juara dalam lomba paduan suara internasional di Torrevieja, Spanyol, pada Juli 2017 lalu. Tiga lagu tersebut adalah “O Nata Lux”, “A Tu Lado”, dan “Rosita De Un Verde Palmar”.

Lagu berikutnya adalah “Cantate Domino” karya Rupert Lang yang hanya dibawakan oleh female choir. Selanjutnya gantian para lelaki unjuk gigi membawakan “Dedication” yang menutup sesi Acapella I.



Sesi Acapella II dibuka dengan lagu “Soleram”, lagu pengantar tidur dari daerah Riau, yang diaransemen oleh Josu Elberdin. Setelah “Soleram”, lagu daerah asal Kalimantan Selatan, “Paris Barantai”, dibawakan dengan rampak membuat kesan akapela yang sangat dinamis.

Sebagai penutup sesi Acapella II, rangkaian lagu cinta dari Disney, “Disney Love Medley” karya Jamey Rey, dibawakan oleh solois putra dan putri bernama Agata dan Tomi, sukses memukau para penonton konser dengan irama dan adegan romantisnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here