Rayakan Tiga Dekade, Alumni Voca Erudita Melantai Kembali

0
273

Soloevent.id – Paduan suara mahasiswa (PSM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Voca Erudita, menggelar konser perayaan 3 dekade di Auditorium UNS Surakarta, Minggu (6/5/2018).

Di konsernya kali ini, Voca Erudita menghadirkan tema “Cinta dan Dedikasi” sebagai wujud syukur atas eksistensi selama 30 tahun. Berdiri sejak 17 Desember 1987, tema tersebut menyiratkan bahwa hingga memijak usia 30 tahun, cinta dan dedikasi merupakan dua esensi yang terus dipegang turun-temurun oleh grup paduan suara ini.

Bagai bernostalgia, konser ini menghadirkan penampil spesial dari alumni Voca Erudita yang tergabung dalam Infinito Voca Erudita. Di sesi ini para alumni membawakan lagu “Bohemian Rhapsody”, lagu milik band Queen; lagu daerah Jawa Tengah “Romo Ono Maling” karya dosen ISI Surakarta, Wahyu Purnomo; dan dilanjutkan dengan “Lilin-Lilin Kecil” yang dipopulerkan oleh Chrisye. Lagu yang disebut di akhir itu dibawakan untuk mengenang para alumni Voca Erudita yang telah berpulang serta kepada Bapak Joseph selaku pencipta lagu hymne dan mars UNS.

Di sesi puncak, Voca Erudita tampil bersama Move On Orchestra dan membawakan 7 buah lagu. Lagu pertama adalah lagu “Medley Pop” yaitu lagu-lagu populer yang biasa dibawakan oleh Voca Erudita dari masa ke masa, kemudian lagu “Doa” yang merupakan musikalisasi puisi karya Amir Hamzah, dilanjutkan dengan penampilan grup vokaldengan 9 singer dari Voca Erudita dengan lagu bernuansa broadway berjudul “New York New York”.



Bagai nonton Pitch Perfect 2, saat Barden Bellas bernyanyi bersama para alumni, di penghujung acara konser ini Voca Erudita juga nyanyi bareng para alumni dengan menyanyikan lagu “Indonesia Jaya”. Sebagai encore, soundtrack film musikal The Greatest Showman , “A Million Dreams, dibawakan dalam format paduan suara sebagai gong dari konser tiga dekade Voca Erudita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here