The Sunan Hotel Rayakan Ultah dengan Cendol Dawetan

237

Soloevent.id – Penyanyi dangdut yang terkenal dengan senggakan cendol dawet-nya, Abah Lala, bakal meramaikan perayaan ulang tahun ke-12 The Sunan Hotel Solo, Rabu (27/11/2019) malam. Abah Lala bersama grupnya, MG86 Production, akan menggoyang Grand Ballroom selama satu jam.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menjelaskan Exclusive Concert Abah Lala ini menjadi puncak dari rangkaian agenda ulang tahun hotelnya, yang dimulai sejak bulan Oktober 2019.

Kata Retno, seribu tiket telah terjual. Mayoritas pembelinya adalah anak-anak muda.

Sebelum Abah Lala naik panggung, konser bakalan dibuka dengan penampilan tari dari sebuah sanggar dari Karanganyar. Kemudian The Sunan Hotel akan memberi apresiasi untuk legenda musik keroncong Indonesia, Waldjinah. “Ini sekaligus menjadi  hadiah ulang tahunnya yang jatuh pada 7 November lalu,” ungkap Retno dalam jumpa pers di Imperial Taste, Selasa (26/11/2019).

Lewat acara ini, hotel berbintang empat itu ingin menunjukkan nilai lokalitas. “Abah Lala itu dari Boyolali, tarian pembukanya dari Karangayar, kami juga memberi apresiasi untuk Ibu Waldjinah. Ini sesuai dengan fokus kami yang ingin mengangkat kelokalan,” ujarnya.



Mau ikut cendol dawetan? The Sunan Hotel menyediakan tiket on the spot seharga Rp100 ribu (Festival) dan Rp250 ribu (VIP).

Di usia barunya, hotel yang berada di Jl. Ahmad Yani ini berkomitmen untuk memberikan suasana dan rasa Solo melalui acara-acara serta hidangan yang disajikan.

Retno menambahkan sejak pergantian nama dari Quality Hotel menjadi The Sunan Hotel Solo, hotelnya sudah banyak meraih capaian. “Kalau berbicara mengenai pencapaian ya banyak. Dari sisi administrasi, kami dapat penghargaan dari pajak daerah. Terus dari online travel agent, kami memperoleh peringkat pertama di TripAdvisor,” terangnya.