TELKOMSEL MYBUSINESS: SOLUSI BAGI PELAKU UKM

TELKOMSEL-001


Soloevent.id – Seiring meningkatnya pelaku bisnis usaha kecil dan menengah (UKM) di setiap tahunnya, berbagai pihak mulai dari pemerintah hingga lembaga swasta berupaya untuk mendorong UKM-UKM tersebut agar lebih maju. Tidak terkecuali dengan Telkomsel.


Lewat acara Telkomsel MyBusiness Exhibition, provider yang dikenal dengan jaringan kuat ini mengenalkan beragam inovasi produk dalam platform digital MyBusiness di Novotel Solo, Kamis (23/11/2017).


Di hadapan para pelaku UKM Solo, Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, Arief Pradetya, menjelaskan myBusiness terbagi menjadi dua kategori, yakni ‘Mulai Usaha Anda’ dan ‘Kembangkan Usaha Anda’.


Kategori ‘Mulai Usaha Anda’ diperuntukkan bagi pelaku UKM yang baru merintis usaha. Solusi ini terdiri dari Paket MITRA, Wireless Broadband, dan Business Connect.


Paket MITRA tersedia bagi para pemilik usaha yang memberikan tunjangan komunikasi secara rutin terhadap karyawannya. Sementara itu, layanan Wireless Broadband menawarkan jaminan koneksi internet prima untuk lingkungan kantor pelaku UKM. Sedangkan Business Connect menyediakan solusi komunikasi yang terintegrasi penuh, mulai dari email hingga penjadwalan, dokumen, serta aplikasi kolaborasi sehingga mampu meningkatkan produktivitas.


TELKOMSEL-03


Sementara bagi pelaku UKM lama yang ingin meningkatkan produktivitas dan mengembangkan bisnis, solusi “Kembangkan Usaha Anda” menyediakan layanan Telkomsel Office 365, Telkomsel MPOS Solution, Telkomsel Employee Management, Telkomsel Accounting Solution, Telkomsel E-Commerce Solution, dan Telkomsel E-Health.


Layanan tersebut memiliki fungsi berbrda-beda. Seperti Telkomsel Office 365 yang menyediakan versi terbaru dari aplikasi Microsoft Office, layanan email 50 GB dan storage berkapasitas 1 Terabyte, serta layanan kolaborasi berbasis video (Skype for Business). Dan Telkomsel MPOS Solution merupakan aplikasi kasir yang memberikan kenyamanan dalam mengelola transaksi melalui tablet atau smartphone.


Jika kesulitan dengan hal pencatatan keuangan, ada Telkomsel Accounting Solution. Layanan akuntansi berbasis cloud ini akan mempermudah UKM saat melakukan pencatatan dan pembuatan berbagai laporan keuangan.


“Solusi yang disediakan dapat mulai dinikmati dengan jumlah minimal, dibayar bulanan, dan disesuaikan seiring kebutuhan dan dioperasikan dengan mudah tanpa perlu integrasi yang rumit.” tambah Arief Pradetya.


Kota Solo menjadi kota terakhir dalam rangkaian acara Telkomsel MyBusiness yang sebelumnya sudah diadakan di Bandung, Pekanbaru dan Samarinda.


 

Penulis: Yasinta Rahmawati

Foto: Yasinta Rahmawati

Terkait

AXA FINANCIAL INDONESIA LUNCURKAN PRODUK PEDULI KARIR ANAK Soloevent.id, Surakarta - Bagi orangtua, pendidikan untuk anak adalah nomor satu. Di era sekarang biaya pendidikan tidaklah murah. Belum lagi jika...
TIPS DAN TRIK MEMOTRET PRODUK MENURUT ARBAIN RAMBEY   Soloevent.id - Di dunia serba digital seperti sekarang ini, tampilan visual sangatlah penting. Terlebih bagi para pelaku usaha kecil dan m...
NOVOTEL dan IBIS STYLES SOLO HADIRKAN FESTIVAL PIZZA NUSANTA... Soloevent.id - Menyambut HUT ke-71 Indonesia, Novotel dan Ibis Styles Solo menyiapkan 4 menu selama bulan Agustus 2016. Kali ini Executive Chef Novo...
NOVOTEL SOLO DAN IBIS STYLES SOLO TAK LUPAKAN SISI KULINER Soloevent.id - Terletak di jantung Kota Solo, hotel Novotel Solo dan Ibis Styles Solo, agaknya menjadi pertimbangan wisatawan untuk menginap disan...
NOVOTEL SOLO HADIRKAN TRIPLE XO PEDAS GILA Soloevent.id  -  Sama halnya dengan Ibis Styles Solo, Novotel Solo pun juga mengenalkan menu barunya di bulan Maret ini. Menghadirkan masakan ala ...