TIPS DAN TRIK MEMOTRET PRODUK MENURUT ARBAIN RAMBEY

TELKOMSEL-04

 

Soloevent.id – Di dunia serba digital seperti sekarang ini, tampilan visual sangatlah penting. Terlebih bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang mengandalkan penjualan produknya lewat internet.

 

Dalam acara Telkomsel MyBusiness Exhibition yang digelar beberapa waktu lalu, tepatnya di Novotel Solo, Kamis (23/11/2017), fotografer senior, Arbain Rambey, membagikan sedikit tips dan trik memotret produk.

 

Di kesempatan itu, Arbain lebih menekankan bahwa foto bagus tidak harus berasal dari kamera yang mahal. “Sekarang kamera HP juga bagus, hasilnya tidak bisa dibedakan dengan kamera biasa seperti DSLR atau SLR,” ujarnya.

 

Namun ia melanjutkan, ada beberapa syarat dan kondisi yang harus diperhatikan agar foto menggunakan kamera HP bisa maksimal. Berikut adalah syaratnya.

 

TELKOMSEL-05

 

Cahaya cukup

Salah satu faktor yang menentukan kualitas sebuah foto adalah cukupnya pencahayaan. Arbain Rambey menegaskan, saat memotret jangan melawan cahaya dan usahakan memotret di depan sudut cahaya agar objek mendapatkan cahaya yang cukup. Kecuali jika ingin mengambil foto siluet.

 

Pemotretan Statis

Arbain mengatakan bahwa foto akan terlihat bagus apabila si fotografer dan objek yang difoto tidak bergerak. Jadi pastikan untuk tidak membuat guncangan sedikit pun ketika tengah memotret.

 

Display Foto Tidak Terlalu Besar

Bagaimanapun, kamera HP tidak memiliki ketajaman yang sama dengan kamera DSLR, sehingga jika butuh hasil foto yang akan dicetak dengan ukuran besar, lebih baik menggunakan kamera DSLR saja.

 

Di akhir penjelasannya, Arbain menekankan bahwa teknik bukanlah segalanya, yang terpenting jangan sampai melewatkan momen. “Sekali lagi, motret itu gampang. Kamera atau HP hanya alat, kebutuhan foto kita yang tahu,” tutupnya.

 

 

Penulis: Yasinta Rahmawati

Foto: Yasinta Rahmawati

Terkait

AJANG FOTOGRAFI BERGENGSI AKAN DIGELAR DI SOLO   Soloevent.id - Kota Solo kembali ditunjuk menjadi tuan rumah salah satu ajang fotografi bergengsi di Tanah Air, Salon Foto Indonesia. Di e...
BERBAGI ILMU FOTOGRAFI DI SALON FOTO INDONESIA 38   Soloevent.id - Salah satu pameran foto bergengsi di Tanah Air, Salon Foto Indonesia, bakal digelar lagi di Solo. Sebelumnya, Kota Bengawan...
77 FOTO CANTIK DIPAMERKAN DI SALON FOTO INDONESIA 38   Soloevent.id - Kalau kamu suka sama fotografi, ada baiknya kamu mampir ke The Park Mall. Di sana lagi ada Salon Foto Indonesia 38.  ...
FACES OF SOLO: TAMPILKAN WAJAH KOTA SOLO LEWAT FOTO Soloevent.id - Ada pertanyaan yang hinggap dalam pikiran Maulana Surya Utama tentang Kota Solo. Pertama berkaitan dengan jati dirinya sebagai warga ...
BEGINI CARANYA FOOD PHOTOGRAPHY BIAR TERLIHAT PROFESIONAL   Soloevent.id - Pernah enggak kamu kehilangan selera karena melihat foto makanan yang kurang menarik? Nah, di acara Solo Bakery & Bev...