Nge-Jazz Bareng Sri Hanuraga Dan Arini Kumara Di Jazz In Lebaran #8

382

edit-770-513

Soloevent.id – Lebaran tidak melulu dirayakan saat hari itu juga, seperti halnya Solo Jazz Society (So Jazz) yang merayakan Lebaran-nya pada Sabtu (29/10/2016) melalui event bertajuk Jazz in Lebaran #8 di Lokananta. Rencananya, Jazz In Lebaran akan dihelat mulai pukul 12.00 – 23.00 WIB.

Festival musik jazz ini akan menampilkan Sri Hanuraga dan Arini Kumara sebagai guest star. “Rencananya, besok Sri Hanuraga bermain Kwartet sedangkan Arini Kumara mengusung konsep trio,” ungkap Ketua Umum Jazz in Lebaran #8, Putri Yudhana dalam press conference di Hotel Adhiwangsa Solo, Jumat (28/10/2016).

Jazz in Lebaran #8 bakal dimeriahkan juga oleh Asteya Graha, Ludmila (Agoeng Prasetya), Aditya Ong Kwartet, Cips Gank, Smaratantra, Me & Friends, Wise Band, B’Fuzz dan lainnya. Turut tampil pula komunitas jaz luar kota, seperti Etawa Jazz Club (Yogyakarta), Jazz Mben Senen (Yogyakarta), dan Jazz Ngisor RIngin (Semarang). Selain menikmati musik jazz di akhir pekan, pengunjung juga bisa menikmati aneka sajian lezat dari food bazaar.

Tak hanya manggung, Sri Hanuraga juga bakalan menggelar Workshop Musik pada Sabtu pagi di Sekretariat SoJazz Society. “Adanya workshop ini merupakan upaya kami untuk mengedukasi dan sharing kepada masyarakat mengenai musik jazz,” tutur Ketua Solo Jazz City, Aditya Ong.

Jazz in Lebaran #8 merupakan event tahunan komunitas So Jazz yang diselenggarakan sejak tahun 2009. Pada edisi kedelapan ini, So Jazz mengangkat “Harmony in Diversity” sebagai tema utamanya. Tema tersebut dimaksudkan untuk menjaga keharmonisan satu sama lain di tengah perbedaan.

Dalam perjalanan menuju Jazz in Lebaran #8, So Jazz menggelar beberapa rangkaian event seperti SoJazz Talent Raid, pentas Parkiran Jazz di Balai Soedjatmoko, sarasehan bersama, dan Meet and Greet.

Selain untuk memeriahkan event musik di Kota Solo, Jazz in Lebaran menjadi ajang silaturahmi dengan anggota SoJazz, komunitas jazz di luar kota, serta pecinta musik jazz. “Bagi kami, momen Lebaran tidak harus dirayakan saat itu juga. Bisa kapan saja, yang penting kita bisa bersilaturahmi dan mengakrabkan bersama,” tutur Aditya