Mengenal Keberagaman Seni Kriya Lewat Pameran

316

Soloevent.id – Mahasiswa Jurusan Kriya Insitut Seni Indonesia (ISI) Surakarta mengadakan pameran seni kriya dengan judul Nata Niti Natas #9, Senin-Jumat (21-25/1/2019), di Galeri Seni Kampus II ISI Surakarta, Mojosongo.

Tema pameran “Terus Karya Tata ing Kriya” mempunyai maksud agar mahasiswa tetap semangat berkarya terus menerus. Karya-karya yang ditampilkan di pameran ini merupakan hasil perkuliahan selama satu semester.



Ada 500 karya yang dipamerkan mulai dari jenis media kayu, kulit, logam, keramik, batik, keris, seni, ornamen. Tujuan penyelenggaraan pameran ini adalah sebagai pertanggungjawaban akademik, selain itu juga sebagai ajang publikasi kekaryaan sehingga masyarakat lebih mengenal keberagaman seni kriya terutama seni kriya tradisi sebagai kekayaan budaya Indonesia.

Pameran dibuka oleh Rektor ISI Surakarta pada Senin pukul 08.00 WIB. Di hari pertama dimeriahkan juga dengan peragaan busana hasil karya mahasiswa Jurusan Kriya Program Studi Batik. Selain itu, setiap hari selama pameran berlangsung akan diselenggarakan acara hiburan berupa tari-tarian dan musik dimulai dari jam 18.00 WIB di temnpat yang sama.