Mengasah Potensi Tim Basket Putri Lewat 3On3

0
111

3x3 bhinneka 770x513

Soloevent.id Perlombaan 3×3 Fun@theMall  yang digarap klub basket Bhinneka Solo tidak hanya diikuti tim basket putra saja, tetapi juga tim basket putri. Lewat perlombaan yang diadakan di Atrium Hartono Mall Solo ini, potensi tim basket putri dapat lebih diperhitungkan.

Menurut Ketua Pelaksana 3×3 Fun@theMall, Mikael Bagus Pradana, dahulu gaung tim basket putri dirasa kurang karena jarang dipamerkan atau diekspos. Namun, sekarang tim basket putri SMP, SMA maupun universitas sudah banyak perkembangan.

“Untuk universitas, contohnya tim basket putri Universitas Sebelas Maret (UNS), levelnya sudah 4 besar nasional. Dulunya kurang terekspos saja, jadinya masyarakat kurang mengetahui kalau ada tim putri yang kuat di Solo. Potensinya sangat tinggi,” jelasnya pada Soloevent, Jumat (31/3/2017).

Agar kemampuan pemain basket dapat lebih digali, Bhinneka sebisa mungkin mengadakan event untuk kategori putra dan putri, karena untuk di Solo hanya event besar sekelas DBL (Developmental Basketball Leage) yang memiliki kompetisi kategori putri.

Dengan diadakannya 3×3 Fun@theMall, Mikael berharap bisa melatih mental  sekaligus menambah jam terbang bagi tim basket putra dan putri. “Karena ini diadakannya di mal sehingga banyak yang nonton, jadi dapat melatih mentalitas dan psikis anak supaya bagus. Yang biasanya ditonton sedikit orang, di sini bisa ditonton kelas menengah-atas, guru-gurunya, bahkan temannya sendiri. Itu menjadikan mental bertandingnya naik,” ujarnya.

Bunga Fairuz, salah satu pemain baru yang berasal dari SMA N 1 Karanganyar mengaku baru kali ini mengikuti perlombaan 3on3. Pengalaman pertama ini baginya sangat menyenangkan karena bisa bertanding dengan SMA lain.

Berbeda dengan Bunga, Gabriella Anindita dari SMA N 3 Solo sejak tahun pertama di sekolahnya sudah pernah mengikuti perlombaan serupa. Sebulan sebelum perlombaan ini digelar, ia dan timnya latihan intensif setiap pulang sekolah. “Ikut lomba seperti ini bisa mengasah kemampuan dan memacu untuk latihan lagi dan lagi,” ungkap Gabriella.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here