Konser Westlife di Sam Poo Kong: Penantian 4.724 Hari Itu Terlunasi

181

Soloevent.id – Bagi Nadia, Minggu (1/9/2019) sepertinya menjadi hari yang tak akan pernah dilupa. Setelah menunggu selama 4.724 hari, perempuan 25 tahun itu akhirnya bisa bertemu idolanya, Westlife, di Sam Poo Kong, Semarang.

Dia nge-fans dengan Westlife sejak umur 8 tahun. Malam itu, keberuntungan Nadia dobel: bisa nonton konser pujaannya ditambah ia diundang oleh personel Westlife untuk naik panggung. Mungkin yang bikin Shane Filan dkk. tergerak mengajak Nadia ke panggung karena perempuan asal Jakarta itu membawa poster bertuliskan “I waited 4724 days to meet you all”.

Nadia kemudian dihadiahi lagu baru Westlife, “Better Man”.

Enggak cuma Nadia, sekitar 6.750 orang yang hadir di Sam Poo Kong malam itu pastinya juga mengalami kebahagiaan yang sama: bisa nonton boyband favorit di depan mata. Konser ini merupakan rangkaian dari The Twenty Tour Westlife.

Grup yang beranggotakan Shane Filan (40), Mark Feehily (38), Kian Egan (39), dan Nicky Byrne (41) itu mengawali penampilannya dengan single terbaru, “Hello My Love”. Lagu tersebut bakal menghiasi album teranyar Westlife, Spectrum, yang akan rilis bulan November ini.

Boyband asal Irlandia itu juga memukau penggemarnya dengan hits-hits dari era emasnya, seperti “Swear it Again”, “My Love”, When You’re Looking Like That”, “Uptown Girl”, dan lainnya.

Di sela penampilannya, Shane Filan menyapa para penonton. “Halo, Semarang! Senang berada di sini bersama kalian. Ini adalah konser terakhir dari rangkaian tur kami,” ujar lead vocal Westlife itu.

Mark Feehily lalu menyambung, “Kalian membuat kami merasa diterima. Kami senang bisa berada di tempat yang indah ini. Mulai dari mendarat di bandara, ke hotel hingga sampai konser malam ini, semuanya menyenangkan. Terima kasih atas support kalian selama ini.”

Boyband yang dibentuk tahun 1998 itu juga menampilkan tembang-tembang hits dari Queen. Demi mendukung penampilannya, mereka juga berpakaian layaknya band legendaris asal Inggris itu dengan menggunakan setelan serba hitam. Saat menyanyikan “Don’t Stop Me Now”, Kian beraksi dengan gitar elektriknya.



Westlife juga mengenalkan hits baru berjudul “Dynamite” yang bersemangat. Setelah 1.5 jam tampil, Westlife menutup pertunjukannya dengan “Flying Without Wings” dan “World of Our Own”. “Terima kasih Indonesia, sampai jumpa lagi di lain kesempatan!!” seru Westlife.

Semarang adalah kota ketigabelas  dari rangkaian The Twenty Tour Asia. Di Indonesia, Westlife menggelar konser di Jakarta, Palembang, dan Candi Borobudur (Magelang).