7 TIPE PENONTON KONSER MUSIK

KONSER-MUSIK

 

 

Soloevent.id – Konser musik jadi tempat bertemunya penggemar dengan idola. Ada banyak tipe penonton yang bisa kamu temui di arena konser, mulai dari yang super fans, biasa-biasa saja, atau bahkan menyebalkan. Kamu mungkin pernah menjumpai mereka saat sama-sama nonton musisi favorit.

 

Siapakah saja mereka? Baca sampai tuntas tulisan ini, ya.

 

  1. Super fans

Mereka ini adalah penonton yang hafal luar-dalam setiap lagu-lagu yang dinyanyikan si musisi. Mungkin karena sudah sering nonton live performance sang musisi idola, tipe ini kadang juga bisa meramalkan apa yang bakal terjadi di panggung, misalnya daftar lagu yang dibawakan, gimmick-gimmick di panggung, dan lainnya.

 

 

  1. Komentator

Pernah mendengar teman atau penonton di sebelahmu bilang, “Sound-nya jelek” atau “Hahaha, suaranya fals” serta “Mantab nih gitarnya”? Tipe ini lebih banyak mengomentari hal-hal teknis saat konser musik berlangsung. Mereka sebenarnya adalah orang-orang yang jeli, tetapi kadang capek juga mendengarkan komentar mereka.

 

 

  1. Sang pemburu

“Stiker, mas, stiker!” Nah, itu adalah salah satu kalimat wajib yang diucapkan penonton tipe ini. Biasanya saat atau sehabis manggung, ada musisi yang bagi-bagi stik drum atau pick gitar. Penonton tipe ini akan selalu mengangkat tangan saat si musisi bersiap membagi barangnya. Sering juga di akhir acara, “sang pemburu” mendatangi panggung untuk mengambil song list dari musisi yang tampil.

 

 

  1. Cah story dan live streaminger

Seiring bertambahnya fitur media sosial, populasi tipe penonton nomor empat ini juga semakin banyak. Dengan modal tongsis dan smartphone, mereka mengabarkan kepada followers-nya langsung dari arena konser musik. Tipe ini cukup menyebalkan karena tongsisnya bisa mengganggu kenyamanan penonton yang ada di belakangnya.

 

 

  1. Magneto KW super

Salah satu karakter yang ada di X-Men ini selalu pakai helm. Ya, sebelas-dua belaslah sama penonton tipe ini. Bedanya, Magnetto punya tujuan jelas kenapa dia pakai helm. Sedangkan bagi penonton berhelm belum diketahui secara pasti apa motivasi mereka. Mungkin helmnya mahal sehingga takut dicuri. Bisa juga buat jaga-jaga siapa tahu ada kericuhan di konser. Biasanya, mereka berada di tengah hingga belakang venue.

 

 

  1. Penonton yang ehem

Saat si musisi memainkan lagu-lagu melankolis atau romantis, penonton tipe ini bakalan menggandeng atau merangkul pasangannya. Mulai saat itu hingga lagu selesai, seakan-akan dunia milik mereka berdua.

 

 

  1. Penonton yang tidak bisa ehem

Iya, itu sakit banget! Apalagi yang sedang ehem ada di depannya. Akhirnya pura-pura tidak melihat adalah solusinya.

 

 

Itu dia tipe-tipe penonton konser musik. Kamu ada enggak di daftar itu?  Kalau kamu mau menambahi, tulis di kolom komentar, ya.

Terkait

JIKUSTIK BUKA KONSER REUNI DEWA 19 DI KOTA SOLO Soloevent.id - Band pop asal Yogyakarta, Jikustik, dipastikan tampil di Kota Solo sebagai pembuka konser reuni Dewa 19 feat Ari Lasso. Unit pop ya...
ADRIAN YUNAN DAN KEBANGKITANNYA MELAWAN PENYAKIT   Soloevent.id - Jika kamu adalah penggemar band Efek Rumah Kaca, tentunya tidak asing dengan seseorang bernama Adrian Yunan. Dia adalah pem...
5 FAKTA MENARIK PERJALANAN BAND NOAH   Soloevent.id – Siapa yang enggak kenal dengan band satu ini? Grup musik yang dulunya bernama Peterpan ini sudah 17 tahun berkarya di Indon...
NOSSTRESS: BAND FOLK ASAL BALI YANG VOKAL   Soloevent.id - Berkontribusi untuk lingkungan bisa disalurkan lewat banyak hal. Misalnya seperti yang dilakukan Nosstress, band indie asal...
KARAOKE MASSAL DI KONSER REUNI DEWA 19 SOLO (BAGIAN 1) Soloevent.id - Sepertinya tak ada yang menyangkal bahwa Dewa 19 merupakan salah satu raksasa di belantika musik Indonesia. Lebih dari dua dekade b...