Teater Tulang Pentaskan Drama Musikal Pinokio

0
36
Foto: dokumentasi Teater Tulang

Soloevent.id – Teater Tulang manggung lagi. Kali ini, grup teater dari SMA Negeri 6 Surakarta itu mementaskan Pinokio di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah, Jumat (2/10/2018).

Mengenal Teater Tulang

Teater Tulang adalah salah satu unit kegiatan ekstrakulikuler di SMAN 6 Surakarta. Mereka juga merupakan bagian dari teater pelajar di Solo.

Teater Tulang sering meraih penghargaan, makanya kelompok ini sudah dikenal di kalangan pegiat teater di Solo.

Dibentuk sejak tahun ’90-an, aksi Tulang selalu dinantikan. Contohnya di pementasan Pinokio. Malam itu tiket mereka sold out.

Menampilkan pementasan spesial

Pementasan ini sudah disiapkan sejak beberapa bulan lalu. Rencana awalnya pementasan dilakukan bulan September. Namun, karena terkendala beberapa hal, Pinokio baru bisa digelar Oktober.

Pertunjukan yang dimainkan oleh 45 anggota Teater Tulang ini berbeda dengan sebelumnya karena dikonsep dengan drama musikal.

Foto: dokumentasi Teater Tulang

Pentaskan drama musikal dengan judul Pinokio

Diangkat dari karya Callo Collodi, Pinokio menceritakan pengembaraan Pinokio ke Pulau Impian. Pinokio dan Paman Gepetto menjadi tokoh utamanya.

Salah satu tim Humas pementasan Pinokio, Firhan Nurhantiko menjelaskan, pertunjukan ini ada korelasinya dengan keadaan anak zaman sekarang. “Kami hanya ingin menyampaikan pesan positif ke penonton,” terangnya kepada Soloevent.



Disutradarai Yogi Swara Manitis Aji

Sama seperti pentas tahunan sebelumnya, Yogi Swara Manitis Aji kembali menjadi sutradara. Yogi adalah alumni SMA N 6 Surakarta sekaligus pelatih Teater Tulang.

Melibatkan beberapa alumni SMA N 6 Surakarta

Anggota teater ini enggak hanya siswa-siswi SMA N 6 Surakarta saja, tetapi juga dari alumni.

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here