5 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Ari Lasso

0
36
Foto: a-lass.com

Soloevent.id – Kalau kamu tumbuh di era ’90 hingga 2000-an, tentunya enggak asing, dong, sama Ari Lasso? Dari awal hingga menjelang akhir ’90-an, Ari nge-band bareng Dewa 19. Suaranya yang khas bikin banyak orang nge-fans sama dia.

Namun, sejak tahun 2000-an, Ari keluar dari band dan memilih melaju di jalur solo. Berkarier sebagai penyanyi solo bukan berarti bakal meredupkan namanya. Malahan, Ari sukses melejitkan lagu-lagu populer.

Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu tahu soal Ari Lasso.

Mengawali karier sebagai vokalis Dewa 19

Foto: a-lass.com

Perjalanan karier Ari sebagai penyanyi dimulai sejak sekolah di Surabaya. Saat itu dia membentuk band bernama Outsider. Dari band ini, Ari mulai kenal dengan beberapa personel band lain, salah satunya Ahmad Dhani yang menjadi personil Down Beat.

Perkenalan tersebut menghasilkan keinginan membentuk band rock. Niatan itu terlaksana dengan lahirnya Dewa 19. Formasi Dewa 19 saat itu yakni Ari Lasso (vokal), Ahmad Dhani (kibor), Erwin Prasetya (bas), Wawan Juniarso (drum), dan Andra Junaidi (gitar).

Album pertama mereka, Dewa 19, berhasil menjadi album terlaris versi BASF Award Tahun 1993.

Menjadi pecandu narkoba

Foto: a-lass.com

Ari Lasso mengalami masa keemasan bersama Dewa 19.  Namun, di puncak ketenarannya, Ari terjerumus ke lembah hitam. Ia sempat menjadi pengguna obat terlarang yang menyebabkannya dikeluarkan dari Dewa 19.

Setelah berpisah dengan Dewa 19, Ari Lasso berusaha keluar dari pengaruh narkoba. Berkat usaha dan tekad kuatnya, pria kelahiran  Madiun, 17 Januari 1973, itu sukses menjadi salah satu penyanyi musisi papan atas di Indonesia.

Pernah mengisi soundtrack film

Foto: a-lass.com

Di film layar lebar yang dibintangi Samuel Rizal dan Shandy Aulia, Apa Artinya Cinta, Ari ditunjuk sebagai pengisi soundtrack-nya. Lagu “Apa Artinya Cinta” dibawakan dengan konsep duet antara Ari dengan Melly Goeslaw.

Ari juga pernah menjadi pengisi soundtrack untuk film Mengejar Matahari.

Mengeluarkan enam album

Foto: a-lass.com

Album solo perdananya adalah Sendiri Dulu. Album yang dirilis tahun 2001 itu terdapat hits andalan, seperti “Misteri Ilahi”, “Jika”, “Perbedaan”, dan “Penjaga Hati”.

Di album-albumnya, Ari kerap mengajak duet penyanyi lain. Contohnya di lagu “Jika”, Ari berduet dengan Melly Goeslaw. Lagu tersebut langsung melejitkan karir Ari sebagai penyanyi solo. Bunga Citra Lestari diajak menyumbang suara di lagu “Aku dan Dirimu”.

Ari juga mengajak kolaborasi musisi-musisi lain, seperti Piyu di lagu “Penjaga Hati”, Bebi Romeo di lagu “Perbedaan”, dan Ahmad Dhani di lagu “Rahasia Perempuan”.

Enam album yang telah Ari hasilkan adalah Sendiri Dulu (2001); Keseimbangan (2003); Kulihat, Kudengar, Kurasa (2004); Selalu Ada (2006); The Bset of Ari Lasso (2007); Yang Terbaik (2012).

Punya keluarga yang harmonis

Foto: a-lass.com

Ari menikah dengan pujaan hatinya, Vita Desy. Dari pernikahannya itu Ari Lasso dikaruniai empat  anak, yaitu Aura Rivanya Maharani, Audra Anandira Lasso, Abraham Bernard Lasso, dan Alessandra Lasso.

Kehidupan keluarga ini jauh dari gosip dan selalu terlihat harmonis.



Pingin mendengarkan langsung “Hampa”, “Jika”, “Misteri Ilahi”, dan lagu-lagu hits Ari Lasso lainnya? Kamu bisa mampir ke The Park Mall, Minggu (4/11/2018), karena Ari bakalan menjadi bintang tamu perayaan ulang tahun ke-5 The Park Mall Solo Baru.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here