Solo Bakal Jadi Tuan Rumah Pameran Lukis Cat Air Tingkat Nasional

0
252

Soloevent.id – Kota Solo bakal jadi tuan rumah penyelenggaraan Pameran Nasional IV Komunitas Lukis Cat Air Indonesia (Kolcai). Sejak didirikan pada 2012, Kolcai sudah mengadakan Pameran Nasional sebanyak tiga kali, yakni pada 2013 (Roemah Sarasvati, Bandung), 2014 (Bentara Budaya Bali), dan 2016 (Gallery Gryia Santrian, Bali).

Pameran edisi keempat akan berlangsung di Bentara Budaya Balai Soedjatmoko, 14-20 Juli 2018. “Cinta Warna Indonesia” dipilih menjadi tema acara. Nantinya, karya-karya yang dibikin para pelukis menampilkan bermacam warisan tradisi budaya Indonesia.

“Tema ini diniatkan sebagai perayaan atas keragaman ekspresi seni rupa, khususnya cat air, yang merangkum berbagai sumber khasanah tradisi budaya Indonesia yang multicultural,” tulis Bentara Budaya Balai Soedjatmoko dalam siaran persnya.

Pameran Nasional IV Komunitas Lukis Cat Air Indonesia bakalan diikuti 92 seniman dari berbagai kota di Indonesia ditambah 2 pelukis cat air di kawasan Asia. Ada lebih dari 90 karya yang bakalan dipamerkan.



Event ini akan diisi berbagai kegiatan, seperti melukis bersama di Loji Gandrung, sarasehan di Balai Seodjatmoko, workshop cat air di Megaland Hotel dan Balai Soedjatmoko, penyerahan penghargaan Kolcai 2018, serta lainnya.

Pembukaan pameran berlangsung pada 13 Juli 2018 jam 19.30 WIB. Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, direncanakan membuka pameran ini. Pembukaan pameran bakal dimeriahkan oleh JNS video mapping dan Harmoni Amourest.

Lewat Pameran Nasional, Komunitas Lukis Cat Air Indonesia kepingin mewadahi semangat para pencinta lukis cat air. Jika dulu karya cat air sempat terpinggirkan, kini sudah mulai tampil dan terangkat lagi di dunia seni rupa Indonesia.

Kalau kamu ingin berkunjung, pameran ini dibuka pada jam 09.00-21.00 WIB.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here