Giring Bola Raksasa Sambut Perempat Final Piala Dunia 2018

0
238

Soloevent.id – Wah, enggak terasa Piala Dunia 2018 sudah memasuki perempat final. Delapan tim: Belgia, Brazil, Inggris, Kroasia, Perancis, Rusia, Swedia, dan Uruguay bakal bertarung untuk mendapatkan tiket ke semifinal.

Menyemarakkan babak delapan besar, The Sunan Hotel Solo menggelar kegiatan unik, yaitu menggiring bola raksasa. Sisi unik lainnya adalah si penggiring mengenakan pakaian tradisional beskap dan kebaya lengkap dengan jarit. Acara ini berlangsung di lobi hotel, Jumat (6/7/2018).

Pagi itu, lobi The Sunan Hotel Solo didekorasi layaknya lapangan bola, tapi dalam ukuran mini 10×10 meter. Kemeriahan dimulai saat MC memberikan aba-aba untuk menggiring bola.



Secara pelan-pelan, dua karyawan hotel berkostum busana tradisional Jawa Tengah menggelindangkan bola raksasa menuju gawang yang berada di sisi utara lobi. Bola yang dibikin dari styrofoam itu berdiameter 185 sentimeter.

Saat menggelindingkan bola, kedua karyawan itu didampingi pegawai-pegawai lain yang berdandan sporty memakai jersey tim peserta Piala Dunia 2018. Mereka mengiringi sambil menggiring bola plastik. Klik di sini kalau mau tahu kemeriahan acaranya.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, menjelaskan, kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan babak perempat final Piala Dunia 2018. “Banyak orang sedang merasakan demam Piala Dunia. Seperti empat tahun lalu, semarak Piala Dunia di The Sunan Hotel tidak berkurang,” terangnya.

Selain aksi giring bola, hotel berbintang empat ini juga mengadakan event Nonton Bola Rame-Rame yang sudah digelar sejak kick-off Piala Dunia 2018. The Sunan Hotel juga meluncurkan menu khusus khas Rusia, yakni Stroganoff Beef; serta mocktail yang diberi nama istilah-istilah dalam sepak bola.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here