Lukisan Komunitas Happines House Tampil di Balai Soedjatmoko

155

Soloevent.id – Warna-warni karya perupa muda menghiasi ruang pamer Bentara Budaya Balai Soedjatmoko. Perupa-perupa tersebut berasal dari komunitas Happines House.

Pameran seni rupa kali ini bertema “Orak-Arik”. Tema tersebut merupakan sudut pandang, gagasan, dan persepsi komunitas tersebut dalam melihat keadaan di sekitarnya. Ada 40 karya yang dipajang.

Lukisan-lukisan itu adalah goresan delapan anggota komunitas Happines House yang saat ini berstatus sebagai mahasiswa Seni Rupa Murni FSRD UNS Surakarta. Mereka adalah Amri Faqihudin, Andri Wijaya K, Agusu, Chairol Imam, Dionisius Krisnambudi, Hario Gembel, Hermawan Prastya, dan Lahir Setya B.

Karya-karya yang ditampilkan menggunakan bahan dan alat seperti acrylic, pastel, kanvas, dll. Salah satunya adalah “King n Queen” karya Agusu. Semua karya di pameran ini dikuratori oleh Sigit Purnomo dan IGN Marutama.



Pameran seni rupa ini digelar pada 25-29 April 2019 mulai pukul 09.30-21.30 WIB. Enggak hanya pameran, ada juga workshop “Wacana Seni Rupa Kontemporer” oleh Prof. Narsen Afatara dan Bonyong Munny Ardhie yang berlangsung pada 26 April 2019 pukul 19.00 WIB. Pameran ini dibuka untuk umum dan gratis.

Komunitas Happiness House dibentuk tahun 2015, anggotanya sebagian besar mahasiswa Seni Rupa Murni FSRD UNS Surakarta dari berbagai angkatan. Program yang sudah dijalankan komunitas Happines House cukup banyak meliputi diskusi seni rupa, bedah karya, pameran bersama maupun tunggal, dan proyek seni lainnya.