Juara Piala Mas Gibran Bakal Dilatih Tim eSports Profesional

935

Soloevent.id – Sebanyak 576 tim atau sekitar 2.880 pemain dari berbagai kota di Jawa Tengah maupun luar provinsi berlaga di Piala Mas Gibran. Kompetisi eSports ini menguji kemampuan peserta dalam memainkan Mobile Legends: Bang Bang.

Dalam jumpa pers seusai membuka acara, Gibran mengatakan tren eSport sangat tinggi di Indonesia. Bahkan, pada SEA Games 2019 lalu, Indonesia memperoleh dua medali perak. Lewat Piala Mas Gibran, putra Presiden Joko Widodo itu kepingin mewadahi sekaligus memotivasi bakat-bakat lokal yang masih terpendam yang kelak bisa berprestasi.

Kata Gibran, mereka yang berlaga bukan sekadar memenangkan piala dan beragam hadiah. Pemenang dari kompetisi ini akan mendapat keistimewaan dengan memperoleh pelatihan khusus dari salah satu tim eSports profesional di Indonesia, Aerowolf Pro Team. Di tim inilah, adik Gibran, Kaesang Pangarep, bernaung.

Salah satu peserta, Fadli, mengungkapkan datang jauh-jauh dari Jakarta hanya untuk mengikuti turnamen ini. “Saya sudah main sejak masih SMP hingga sekarang sudah bekerja,”  katanya.

Seorang peserta dari Solo, Ilham, mengaku kerap main Mobile Legends sejak SMP. “Bermain Mobile Legends itu melatih konsentrasi dan kerja sama,” tuturnya.



Untuk memeriahkan acara, Aerowolf Organizer selaku penyelenggara acara bakalan mendatangkan nama-nama yang moncer di kalangan pencinta eSport. Mereka yaitu Felix “BadBoy” (atlet eSports) dan Clara Mongstars (shoutcaster). Lalu ada juga hiburan dari Dory Harsa, Pecas Ndahe, dan Disko Ringroad.