Gibran Mencari Bakat-Bakat Baru eSports

708

Soloevent.id – Gibran Rakabuming Raka kembali membuat kompetisi eSports bertajuk Piala Mas Gibran. Kali ini, para peserta beradu menjadi yang terbaik dalam memainkan Mobile Legends: Bang Bang. Diadakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (1-2/2/2020) di atrium The Park Mall Solo Baru. Event ini diikuti para pencinta Mobile Legends yang ada di Solo dan kota lain.

Kata Gibran, melihat persentase pemain Mobile Legends di Jawa Tengah yang mencapai 11% dari 31 juta pemain di seluruh Indonesia di setiap bulannya, menjadi faktor pendorong bagi putra sulung Presiden Joko Widodo itu untuk membuat kompetisi eSports. Ia kepingin mewadahi sekaligus memotivasi bakat-bakat lokal yang masih terpendam yang kelak bisa berprestasi.

“Terima kasih buat para anak muda di Kota Solo dan sekitarnya yang sudah berpartisipasi dalam acara ini. Harapan saya melalui acara ini akan muncul bakat-bakat baru yang bisa mengharumkan Kota Solo,”ungkap Gibran saat membuka acara, Sabtu siang.

Adik bungsu Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep, yang ikut membuka acara juga menambahkan bahwa acara ini sering diadakan selama dua tahun terakhir di Jakarta. Dengan digelarnya acara serupa di Solo, dia dan kakaknya ingin membawa semangat eSports dari Jakarta ke Jawa Tengah.



Kompetisi ini berhadiah prize pool senilai Rp30 juta. Pemenang juga bakal mendapat sesi pelatihan khusus oleh salah satu tim eSports profesional di Indonesia, Aerowolf Pro Team. Di tim itulah, Kaesang menekuni dunia eSports.