FILM CHRISYE UNGKAP KEHIDUPAN DI BALIK LAYAR SANG MUSISI LEGENDARIS

0
38

FILM-CHRISYE-001


Soloevent.id – Beberapa tahun belakangan, industri perfilman Indonesia banyak diramaikan oleh film biopik tokoh pahlawan. Namun, di penghujung tahun 2017 ini, rumah produksi MNC Pictures membawa suasana baru dengan membuat film biopik salah satu musisi legendaris Tanah Air, yakni Chrisye.


Dalam jumpa pers yang diadakan di Solo Pluffy, Senin (11/12/2017), Rissa Putri selaku produser mengatakan film Chrisye tidak berfokus pada karier Chrisye dalam bermusik, justru lebih banyak meng-highlight kehidupannya di balik layar, yang jauh dari gemerlap panggung.


FILM-CHRISYE-002


“Adanya film Chrisye ini karena awalnya Mbak Yanti [Damayanti Noor, istri almarhum Chrisye] yang bawa cerita ini ke MNC,” ujar Rissa. Setelah dibaca, cerita hidup Chrisye cukup unik dan menarik. Cerita itu dirasa punya nilai yang sangat penting untuk dibagikan ke orang banyak.


Di balik nama besar dan lagu-lagunya yang tidak lekang oleh waktu, Chrisye harus menapaki jalan sunyi yang tidak diketahui banyak orang. Mulai dari ditentang orang tua, keterpurukan ekonomi, sampai pertentangan spiritualnya diulas dalam film ini.


FILM-CHRISYE-003


Aktor Vino G. Bastian yang memerankan Chrisye juga hadir dalam jumpa pers tersebut. Baginya film Chrisye memperlihatkan bahwa Chrisye juga manusia biasa yang berjuang keras untuk mimpi besarnya.


“Ini film biopik yang pertama tentang seniman di Indonesia. Sosok Chrisye ini banyak menginspirasi musisi sekarang. Film seperti ini yang memotivasi anak muda untuk berkarya,” ungkapnya.


FILM-CHRISYE-004


Selain Vino, film Chrisye juga dibintangi oleh Velove Vexia sebagai Damayanti Noor, Dwi Sasono menjadi Guruh Soekarno Putra, Teuku Rifku WIkana memerankan Gauri Nasution, dan masih banyak lagi.


Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini tayang di bioskop sejak 7 Desember 2017.


 

Penulis: Yasinta Rahmawati

Foto: Reza Kurnia Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here