MENGENAL CHRISYE DARI PENUTURAN SANG ISTRI

0
56

FILM-CHRISYE-005


Soloevent.id – Film biopik yang menceritakan kisah hidup legenda musik Indonesia, Chrismansyah Rahadi atau Chrisye, sudah tayang di bioskop pada 7 Desember 2017.


Istilah “di balik sosok lelaki hebat, ada wanita hebat” mungkin cocok disematkan pada film ini. Karena jika istri Chrisye, Damayanti Noor, tidak membawa cerita almarhum suaminya ke rumah produksi MNC Pictures, maka film ini tidak akan tercipta. Ya, Damayanti-lah yang pertama kali mencetuskan ide pembuatan film Chrisye.


FILM-CHRISYE-006


Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini diharapkan mampu menjadi penawar rindu terhadap sang penyanyi bersuara khas itu yang telah wafat pada 2007 lalu.


Film Chrisye mengajak penonton mengenal Chrisye dari sudut pandang bukan hanya musisi, melainkan juga Chrisye sebagai sahabat, rekan kerja, kakak, adik, anak, dan suami.


“Saat dia di rumah, tidak di atas panggung, dia hanya Chrisye biasa, seorang family man. Seorang selebritis yang memisahkan diri sebagai superstar dan sebagai ayah,” tutur Produser film Chrisye, Rissa Putri, pada jumpa pers di Solo Pluffy, Senin (11/12/2017).


FILM-CHRISYE-007


Velove Vexia yang hadir saat jumpa pers mengatakan merasa beruntung mendapat peran sebagai istri Chrisye, Damayanti Noor. Aktris berusia 27 tahun ini mendapatkan pengalaman sekaligus tantangan baru.


Menurutnya, walaupun nama Damayanti tidak diketahui orang banyak, tetapi sosok Damayanti juga merupakan legenda.  “Mbak Yanti ini bisa disebut legenda juga karena ikut berjuang membantu suaminya sampai titik karir, sampai sukses jadi musisi legenda,” ujarnya.


FILM-CHRISYE-008


Jika di atas panggung Chrisye dikenal sebagai sosok yang kaku dan introvert, film ini memperlihatkan kehidupan sehari-hari Chrisye yang sangat berkebalikan. Hal itu diungkapan oleh Roby tremonti, yang berperan sebagai Jay Subiakto.


“Ternyata Chrisye itu orangnya humoris juga ya, meski seorang maestro dia tetap melakukan hal-hal sebagai bapak rumah tangga dan suami, kayak nyuci mobil atau ngepel,” imbuhnya.


 

Penulis: Yasinta Rahmawati

Foto: Reza Kurnia Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here