Eka Nusa Pertiwi: Anak Teater yang Lebarkan Karir ke Film

0
53

Soloevent.id – Eka Nusa Pertiwi mungkin belum terlalu populer di dunia perfilman Indonesia. Namun, di dunia teater, nama Eka sudah mentereng.

Karirnya bermula pada 2007. Dia memperoleh beasiswa untuk mengambil studi akting di Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Namanya mulai bersinar ketika wanita kelahiran 1 November 1990 tersebut mendapatkan penghargaan “Aktris Monolog Favorit” dalam Festival Kesenian Yogyakarta. Dia juga menjadi perwakilan aktris teater yang berkolaborasi dengan seniman Jepang dalam program Revitalisasi Seni Indonesia-Jepang di Osaka.

Eka Nusa Pertiwi adalah aktris pertama yang mementaskan karya Wishing Chong berjudul Heart of Almond Jelly ke dalam sebuah pertunjukan teater di tahun 2015. Dia juga yang mempopulerkan naskah tersebut kepada anak muda di Indonesia. Bahkan, Eka menjadi referensi bagi aktris Indonesia yang ingin mementaskan naskah teater.

Prestasinya yang bejibun di bidang teater enggak membuatnya berpuas diri. Bahkan, Eka berani melebarkan karirnya ke industri film Indonesia. Eka berakting di film pendek berjudul Travel, Pesan dari Cinta, The Last Dinner.

Selain film-film pendek, Eka juga mendapat peran utama dalam film panjang Mata Tertutup. Di situ, dia berkesempatan beradu akting dengan Jajang C. Noer.  Nama Eka semakin dikenal setelah bermain di film fiksi ilmiah berjudul Tengkorak yang dirilis tahun 2018.

Enggak cuma di teater, Eka ternyata juga berprestasi di bidang perfilman. Buktinya, dia meraih gelar “Aktris Terbaik” di Festival Film Independent S-Cream lewat fim pendek Lovely Husband.



Nah, kalau kamu mau melihat kepiawaian Eka Nusa Pertiwi meracik pertunjukan, kamu bisa datang ke acara New Year’s Eve 2019 Party di Alila Solo Hotel. Eka bakal menjadi otak pementasan bertema “Masquerade”, yang menggabungkan seni teater dengan drama musikal ala Broadway.

Pertunjukan itu plus gala dinner all you can eat bisa kamu nikmati seharga Rp650.000. Pesta dimulai pukul 20.00 WIB di Grand Ballroom Alila Solo Hotel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here