Berbagi Keceriaan di Ramadan Sambil Naik Bus Tingkat Werkudara

0
63

Soloevent.id – Banyak cara membikin orang lain bahagia saat Ramadan tiba. Salah satunya seperti yang dilakukan The Sunan Hotel Solo. Senin (28/5/2018) sore menjelang berbuka puasa, manajemen hotel mengajak 30 anak yatim dari Pesantren Yatim Al Ihsan, Jajar, Laweyan, keliling Solo dan sekitarnya naik bus tingkat Werkudara.

Ditempatkan di lantai atas, anak-anak tersebut kelihatan gembira. Sewaktu pertama kali tiba di dalam bus, mereka berlarian ke sana ke mari. Saat bus berjalan, mereka tampak kagum melihat pemandangan Kota Solo dari lantai atas bus tingkat Werkudara. “Ayo, hati-hati, badannya jangan dikeluarkan lo, ya,” ujar seorang pemandu bus tingkat Werkudara kepada anak-anak tersebut.

Dari The Sunan Hotel, anak-anak itu diajak ke De Tjolomadoe, Karanganyar. Tujuan terakhirnya adalah rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung. Sambil menunggu jam berbuka puasa, mereka dihibur oleh dongeng islami yang dibawakan Ustaz Mustaqin.

Acara Nguber Dhuafa: Ngabuburit Bersama Kaum Dhuafa ini ditutup dengan buka puasa bareng Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, dan salat Magrib berjamaah.



General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, mengatakan, pihaknya sengaja mengonsep acara ngabuburit sekaligus aksi sosial dengan pendekatan beda. “Ini tidak hanya sekedar ngabuburit, tetapi juga ada wisata sejarahnya. Karena kami ingin memberikan pengalaman sekaligus ilmu pengetahuan yang bermanfaat kepada mereka,” terangnya.

Retno berharap acara ini bisa menjadi kenangan dan memberikan pengalaman positif yang tak terlupakan bagi para anak-anak yatim yang terlibat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here