Bazar Buku Murah Cafe Librarie Laris Manis

0
214

Soloevent.id – Bernita Silvana Christy kelihatan girang setelah berhasil mendapatkan tiga buku yang dia incar sejak jauh hari. “Aku udah ngincer dari lama, tapi enggak pernah ketemu, malah ketemunya di sini,” katanya kepada Soloevent.

Mahasiswi semester 6 Pendidikan Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta itu menganggap bazar buku murah yang diadakan Cafe Librarie seperti kumpulan harta karun karena saking banyaknya buku yang dijual. “Kalau mau ngelihatin semua satu-satu kayaknya satu tahun pun enggak selesai,” ujarnya.

Ya, ada ribuan buku yang bisa kamu temui di bazar buku murah ini. Enggak hanya berbahasa Indonesia, ada juga buku-buku berbahasa asing yang dijual, mulai dari novel, biografi, komik, resep masakan, buku sekolah, buku kuliah,  buku cerita, album foto boyband, majalah hingga buku mewarnai untuk anak-anak dijual dengan harga yang enggak bikin kantong kempes. Kisaran harganya antara 5 ribu-80 ribu Rupiah.

Bazar buku ini digagas oleh pemilik Cafe Librarie, Prof. Sutanto. Atas dasar berbagi ilmu kepada sesamalah yang menjadikan dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNS Surakarta itu mengadakan event ini.

“Yang kami transfer ini kan ilmu apalagi ini bulan puasa. Dan terus terang saya kaget antusiasme masyarakat untuk cari tahu, untuk cari pengetahuan ternyata sebesar ini. Ini semangat yang harus kita jaga bersama-sama,” ungkapnya saat ditemui Soloevent.



Ia mengaku usaha penjualan buku murah ini laku keras karena tingginya minat literasi masyarakat Solo. “Orang-orang Solo itu sebenarnya keingintahuannya tinggi betul. Ini tuh saya minta jam 21.00 sudah selesai, karena izin keramaian cuma sampai jam segitu. Ternyata sampai jam 23.00 masih banyak pengunjung. Saya enggak tahu apa karena puasa, ya? Tapi sering jam 23.00 masih ada yang parkir dan baru datang. Dan lalu alhamdulilah juga sudah habis 1 trek buku. Ini ada lagi satu trek [yang habis]. Target saya 6 trek,” imbuhnya.

Nah, kalau kamu penasaran, bazar buku ini digelar di depan Cafe Librarie, Setabelan, Banjarsari. Acaranya digelar mulai 10 Mei hingga 11 Juni 2018. Bazar dibuka mulai jam 09.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here