Tambah Koleksi Bukumu di Solo Membaca

170

Soloevent.id – Event Solo Membaca 2019 digelar di Student Center Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta (22-27/4/2019). Solo Membaca merupakan salah satu program kerja Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kentingan UNS Surakarta.

“Kali ini mengambil tema ‘Jelajah Aksara’. Ini bisa menjadi sebuah momen untuk lebih memperkenalkan sastra kepada pemuda Indonesia yang diharapkan dapat memahami sastra. Serta meningkatkan minat baca masyarakat, sehingga meningkat pula wawasan dan kualitas sumber daya manusia Indonesia,” ujar Ketua Panitia Solo Membaca 2019 Stephanie Theora Agatha.

Acara ini enggak hanya menampilkan bazar buku murah, tapi juga pameran buku, lomba swafoto, bedah buku, workshop, lomba fotografi, seminar, dll. Adapun rangakaian kegiatannya sebagai berikut: Sinau Nulis Essay bersama Rizka Nur Laily Muallifa dengan tema buku, Selasa (22/4/2019) mulai pukul 13.00-16.00 WIB; bedah buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat karya Mark Manson bersama M. Fauzi Sukri (esais dan ilustrator di Bilik Literasi), Rabu (23/4/2019) mulai pukul 13.00-16.00 WIB.

Di hari terakhir ada workshop photostory “Menuturkan Makna Melalui Foto” oleh Boy T. Harjanto (freelancer photojournalist) dan Jauhari, S.Sn., M.Sn (Dosen DKV UNS Surakarta). Workshop ini digelar di Ruang Sidang Biro Kemahasiswaan dan Alumni UNS Surakarta mulai pukul 08.00-16.30 WIB.



Lalu untuk bazar buku, Solo Membaca kali ini bekerjasama dengan lima belas penerbit buku, yaitu Raja Murah, Gramedia, Yayasan Obor Indonesia, Agromedia, Anak Hebat Indonesia, LkiS, Diomedia, Tiga Serangkai, Grass Media, Komunitas Bambu, Jakarta Book, L-Media, Indiva, Kekata, dan Gerakan Menulis Buku Indonesia.

Nah, kalau kamu suka baca buku, mungkin acara ini bisa kamu datangi