5 Hal Spesial Ini Bikin Kamu Wajib Nonton Solo Batik Fashion 2018

0
31
Foto: Reza K. Darmawan

Soloevent.id – Solo Batik Fashion (SBF) bakalan digelar lagi tahun ini. Kalau mau nonton, kamu bisa mampir ke Solo Paragon Mall, Jumat-Minggu (12-14/10/2018). Acaranya mulai jam 19.00 WIB.

Edisi kali ini terasa spesial buat Solo Batik Fashion, soalnya salah satu event di Kota Solo ini akan merayakan tahun kesepuluhnya. SBF tetap konsisten mengangkat kekayaan seni batik dan budaya Nusantara lewat rancangan desainer-desainer dari berbagai kota, termasuk Solo.

Seperti apa, sih, gambaran istimewanya Solo Batik Fashion 2018? Kamu bisa baca artikel ini.

 

Serba bagus dan penuh kejutan di tahun kesepuluh

“Pokoknya serba bagus dan indah. Ini, lo, fashion,” kata Ketua Penyelenggara Solo Batik Fashion 2018, Djongko Rahardjo, dalam jumpa pers di Solo Paragon Mall, Rabu (10/10/2018).

Djongko menambahkan, mulai dari model, tata artistik dan pencahayaan, venue, panggung, hingga konsep acara benar-benar diperhatikan. Di acara pembukaan, Jumat (12/10/2018), akan tampil sanggar tari Adicipta Paundrakarna. Sedangkan Galih Nagaseno dan tim bakal tampil di hari penutupan SBF 2018.

SBF 2018 juga bakalan dijadikan tempat launching APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia.

 

Angkat Tema “Kharisma Nusantara”

Indonesia punya banyak kain tradisional. Kain-kain Nusantara dari berbagai daerah itu bakal ditampilkan dalam karya para desainer.  Untuk Jawa Tengah, motif-motif batik yang akan diangkat antara lain Parang, Truntum, Lasem, Kawung, dll.

 

Ada fashion show kejutan

Tokoh-tokoh inspirasional bakalan diajak berjalan di catwalk SBF 2018 bak model profesional. Mereka adalah praktisi perhotelan, olahragawan, politikus, seniman, dan banyak lagi. Beberapa di antaranya yakni Sruti Respati, Poundrakarna dan Mayangsari.

 

Diikuti puluhan desainer

Puluhan desainer akan memamerkan karya-karyanya di SBF 2018. Mereka berasal dari dalam dan luar Solo.

Djongko mengatakan ada 6-7 desainer akan tampil di hari pertama, sedangkan hari kedua dimeriahkan 15 desainer, dan di hari penutup ada 7 desainer.

“Ada desainer yang mengikuti mini show, ada yang full. Koleksi-koleksi yang dikeluarkan antara 8 hingga 40 baju,” jelas Djongko.

 

Bakalan ada Ayu Gani

Foto: Pinterest

Pemenang Asia’s Next Top Model season tiga, Ayu Gani, bakalan ikut meramaikan opening ceremony Solo Batik Fashion 2018. Wanita kelahiran 13 Agustus 1991 ini adalah orang Indonesia pertama yang menang di reality show itu. Dan yang bikin spesial adalah Ayu Gani ternyata orang Solo, lo.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here