Selvi Ananda, Sang Menantu Presiden Joko Widodo Itu Seorang Putri Solo

0
229

Soloevent.id – Setiap tahunnya, Pemerintah Kota Solo menggelar  ajang pencarian Duta Wisata, Pemilihan Putra Putri Solo (PPS). Salah satu tugas yang diemban pemenang PPS adalah mempromosikan potensi wisata dan budaya di Kota Solo. Di kemudian hari, Juara I PPS akan berkompetisi dengan duta wisata dari daerah-daerah lain di Jawa Tengah demi menyandang gelar Mas Mbak Jawa Tengah.  

Ngomong-omong soal Pemilihan Putra Putri Solo, ada satu orang yang tiga tahun belakangan ini namanya mulai banyak diperbincangkan orang-orang. Dia adalah Selvi Ananda Putri.

Wanita manis kelahiran Solo 9 Januari 1989 itu dikenal sederhana dan santun. Selvi adalah putri bungsu dari pasangan almarhum Didit Supriyadi dan Sri Partini. Selvi Ananda merupakan alumni STIE-AUB Solo jurusan Akuntansi angkatan 2007. Dia pernah bekerja di salah satu bank swasta nasional di Solo.



Pada 2009 lalu, Selvi Ananda menjadi Juara I dalam Pemilihan Putra Putri Solo. Kala itu Selvi berhasil menyisihkan 42 finalis lainnya. Dia mendapatkan nilai tertinggi dari kategori yang diujikan yaitu kecerdasan, kepribadian, dan kecantikan.

Yang bikin Selvi Ananda “spesial” yaitu dia menjadi menantu pertama Presiden RI Joko Widodo. Yap, Selvi adalah istri dari anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Mereka menikah pada 11 Juni 2015.

Saat ini Selvi dan Gibran telah dikaruniai seorang anak tampan bernama Jan Ethes Srinarendra. Cucu pertama Presiden Jokowi tersebut lahir 10 Maret 2016. Menurut Gibran, Jan Ethes Srinarendra berarti pemimpin cerdas yang sangat cekatan.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here