Selamat Datang, Musim Selfie Berlatar Lampion!

0
197

Soloevent.id – Kalau ada yang tanya, “Kota Solo akhir Januari sampai akhir Februari lagi musim apa?”, jawab saja, “Baru musim foto di bawah lampion Pasar Gede.”

Yap, soalnya mulai 28 Januari-28 Februari 2019, kawasan Pasar Gede bakalan dihiasi 5.000 lampion bulat. Ada juga dua set lampion shio yang dipasang di Jl. Jenderal Sudirman dan Pasar Gede, lampion Dewa Rezeki, lampion Shio Babi jumbo, serta lampion Punakawan. Lampion-lampion itu dipasang untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek 2570/2019.



Minggu (27/1/2019), Panitia Bersama Solo Imlek 2570/2019 mengadakan uji coba penyalaan lampion Pasar Gede. Meski baru uji coba, tapi sudah banyak warga yang berdatangan buat foto-foto berlatar lampion Pasar Gede. Apalagi malam itu langit Kota Solo sedang bersabahat.

Sepengamatan Soloevent, lampion-lampion di Jl. Jenderal Sudirman, di atas Tugu Jam Pasar Gede, di depan Klenteng Tien Kok Sie, di Jl. Urip Sumoharjo, dan di atas Kali Pepe sudah menyala. Hanya lampion-lampion di jembatan Pasar Gede yang belum menyala sepenuhnya.

Oh iya, lampion-lampion di Jembatan Pasar Gede iyu berbeda dari tahun lalu, lo. Kali ini, lampion-lampionnya dibikin warna-warni. Kata Ketua Panitia Bersama Solo Imlek 2570/2019, Sumartono Hadinoto, lampion warna-warni itu dihadirkan agar masyarakat yang berswafoto enggak bosan. “Lampion warna-warni itu juga menjadi simbol kesatuan di Solo. Berbeda-beda tetapi tetap satu jua,” jelasnya.

Lampion-lampion tersebut secara resmi akan mulai menyala pada Senin (28/1/2019) mulai jam 18.00 hingga 00.00 WIB. Sudah menyiapkan agenda jalan-jalan ke lampion Pasar Gede?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here