KB/TK Petra Pelangi Kenalkan Budaya dan Toleransi Sejak Dini

935

Soloevent.id – Memakai busana serba merah, siswa-siswi KB/TK Petra Pelangi Surakarta unjuk kebolehan di Solo Square, Kamis (23/1/2020). Saat Soloevent tiba, anak-anak dari Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak sedang menjadi model cilik. Tak sedikit dari mereka yang berani tampil di hadapan juri dan penonton.

Selain fashion show, para murid juga menampilkan bakat musik dan tari. Acara ini diikuti oleh 20 anak KB dan 64 murid TK.

Ketua Pelaksana Harian KB/TK Petra Pelangi Surakarta Monica Rahardjo menjelaskan acara ini menjadi sarana edukasi budaya bagi anak-didik sejak dini, khususnya memberikan pengetahunan tentang perayaan Tahun Baru Imlek. “Kami ingin mengenalkan budaya yang lain, sehingga masa kecil mereka bisa saling berbagi budaya,” tuturnya kepada Soloevent.

Monica menyampaikan sebagai lembaga pendidikan usia dini dengan siswa-siswi dari berbagai latar belakang, acara-acara yang berkaitan dengan budaya seperti ini penting diadakan supaya para anak didik bisa memiliki sikap toleransi tinggi.

Selain untuk pengenalan budaya, melalui acara ini Monica juga ingin mengembangkan bakat dan minat para anak didiknya, sekaligus melatih kepercayaan diri mereka supaya tidak malu tampil.

Penampilan KB/TK Petra Pelangi Surakarta ini merupakan rangkaian acara perayaan Tahun Baru Imlek yang bertajuk “Imlek Celebration 2571”. Mal yang berada di Jl. Slamet Riyadi ini juga bekerja sama dengan beberapa sekolah lainnya untuk mengisi event tersebut. “Imlek Celebration 2571” juga didukung dengan Food Festival yang diikuti 18 tenant makanan dan minuman.



Staff Marketing Solo Square Adrian mengatakan kerja sama dengan beberapa lembaga pendidikan usia dini adalah upaya mal untuk menargetkan segmen keluarga. “Kami, sih, menyasar ke pengunjungnya, ya. Kalau acaranya anak-anak, kan, sudah pasti orang tua atau keluarga ikut. Ini sesuai dengan segmentasi kami, yaitu family,” jelas Adrian.