NOSTALGIA BERSAMA ARI LASSO DI CLOSING CEREMONY ARTEFAC UNS 2016

NOSTALGIA BERSAMA ARI LASSO DI CLOSING CEREMONY ARTEFAC UNS 2016

Soloevent.id – Wah, enggak terasa ya Artefac UNS 2016 mau berakhir. Berbagai kompetisi yang jadi rangkaian acaranya, sudah digelar sejak 4 Maret lalu, seperti futsal, basket, monolog, dance, dan band. Lebih dari seminggu diadakan, event helatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelasa Maret (UNS) Surakarta ini akan menapaki momen puncak pada Sabtu (12/3/2016).

Closing Ceremony Artefac 2016 bakalan digarap meriah. Dengan format konser, acara bertema “90’s Classic Spirit” yang digelar di Lapangan Parkir Stadion Manahan ini menghadirkan dua nama beken industri musik Indonesia.

Yang pertama adalah duo suami-istri; mereka memainkan musik akustik easy listening; ciri-cirinya si lelaki berambut keriting, sedangkan si  perempuan biasanya tampil mengenakan kacamata ber-frame besar. Pastinya sudah tahu dong siapa duo tersebut? Yap, mereka adalah Endah N.Rhesa.

“Walaupun acara ini bertema 90-an, kami memilih Endah N Rhesa supaya ada perwakilan dari masa kekinian. Kami mengundang mereka biar jadi jembatan penghubung antarmasa,” jelas Ketua Panitia Artefac UNS 2016, Rosyid Imam Haqi, saat ditemui Soloevent di GOR Manahan, Kamis (10/3/2016).

Rencananya, duo yang dihuni oleh Endah Widiastuti (vokalis-gitaris) dan Rhesa Aditya (bassist) ini tampil selama satu jam. Menurut rundown, mereka bakal naik panggung pada pukul 18.37-19.37 WIB. Terakhir kali tampil di Solo pada 2013 lalu, aksi Endah N Rhesa patut ditunggu. Biasanya sih mereka sering melakukan improvisasi di atas panggung.

November 2015 lalu, Endah N Rhesa baru saja merilis album keempatnya yang berjudul Seluas Harapan. Mereka masih mengusung lagu-lagu akustik easy listening. Namun, yang membedakan dari album-album terdahulunya adalah penggunaan bahasa. Kali ini mereka lebih banyak bertutur dengan Bahasa Indonesia. Patut ditunggu apakah Endah N Rhesa bakalan menyanyikan materi-materi dari album barunya di Closing Ceremony Artefac 2016.

Nama kedua yang tampil di Closing Ceremony Artefac UNS 2016 ini sangat digandrungi oleh mereka yang lahir di era 90-an. Bagi yang tumbuh bersama lagu-lagu Dewa 19 pastinya kenal betul dengan penyanyi satu ini. Dia adalah Ari Lasso. Mantan vokalis Dewa 19 ini akan memungkasi gelaran Artefac 2016.

Tampil setelah Endah N Rhesa, penyanyi kelahiran 17 Januari 1973 ini bakalan menghibur selama satu jam, dari pukul 19.57-20.57 WIB. Bagi yang mendambakan Ari Lasso semasa berbaju Dewa 19, sepertinya malam mendatang bakal ada nostalgia singkat. Kabarnya, solois yang telah menelurkan enam album ini akan menyanyikan beberapa lagu milik mantan band-nya itu. “Selain membawakan lagu-lagu miliknya, Ari juga kami request buat menyanyikan beberapa lagu Dewa 19.,” beber Rosyid.

Terkait

KAMULAH SATU-SATUNYA JADI PEMUNGKAS KONSER ARI LASSO DI SOLO Soloevent.id - Artefac UNS 2016 akhirnya sampai di garis finish. Digelar sedari tanggal 4 Maret, event tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fak...
JIKUSTIK BUKA KONSER REUNI DEWA 19 DI KOTA SOLO Soloevent.id - Band pop asal Yogyakarta, Jikustik, dipastikan tampil di Kota Solo sebagai pembuka konser reuni Dewa 19 feat Ari Lasso. Unit pop ya...
KARAOKE MASSAL DI KONSER REUNI DEWA 19 SOLO (BAGIAN 1) Soloevent.id - Sepertinya tak ada yang menyangkal bahwa Dewa 19 merupakan salah satu raksasa di belantika musik Indonesia. Lebih dari dua dekade b...
PENGEN NONTON ARI LASSO? INI HARGA TIKETNYA Artefac UNS bakal digelar lagi. Event terakbar se-Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ini akan dihelat mulai tanggal 4 hingga 12 Maret 2016. Dari ta...
DEWA 19 GELAR KONSER REUNI FEATURING ARI LASSO DI SOLO Soloevent.id - Rabu (26/10/2016) mendatang sepertinya bakal menjadi malam penuh nostalgia bagi Baladewa Solo. Pasalnya, band idola mereka, Dewa 19...