Ibadah Puasa Ramadhan di Kalangan Pemain Bola Dunia

0
89

Soloevent.id – Bulan Ramadan tiba. Selama kurang lebih 30 hari, umat muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa. Tak terkecuali para pemain sepak bola dunia. Sebut saja Achraf Hakimi, Mesut Ozil, dan Shkodran Mustafi. Meski berlaga, tiga pemain bola yang membela klub-klub ternama itu tetap taat menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Datangnya bulan penuh berkah ini turut disambut gembira oleh mereka. Di akun sosial medianya, tiga pesepakbola dunia itu memberikan ucapan Ramadan kepada semua penggemar yang menjalankan ibadah puasa.

“Ramadan Mubarak to all my muslim brothers and sisters,”  begitu ucap Ozil di akun Twitter-nya. Sama seperti Ozil, Mustafi yang juga berkebangsaan Jerman, tak lupa mengucapkan selamat berpuasa. “Gëzuar muajin e bekuar të Ramazanit,” ketiknya di Twitter.

Achraf Hakimi, pemain Borussia Dortmund yang dipinjam dari Real Madrid, juga memberikan ucapan “Ramadan Kareem” melalui akun Twitter-nya. Pemain berusia 20 tahun berdarah Arab itu mengunggah sebuah foto berlatar kuning dengan gaya seperti sedang melakukan selebrasi,



Meskipun demikian, masing-masing pribadi melakukan pendekatan ibadah puasa secara berbeda-beda. Ini dikarenakan sepak bola memerlukan ketahanan fisik, apalagi saat musim pertandingan sedang ketat-ketatnya atau ada turnamen internasional.

Salah satu contoh pemain yang melakukan ibadah puasa dengan pendekatan yang berbeda adalah Mohamed Salah. Pemain Liverpool berkebangsaaan Mesir itu melunasi utang puasa setelah rangkaian musim pertandingan selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here