FISIP MERAUNG TAMPIL KOCAK MESKI PAKE GUYONAN JAWA

 

FISIP MERAUNG NAMBAH LIRIK DI LAGU BALEN KENAPASurakarta – Hentakan lagu ‘Gedhang Goreng’ yang dibawakan oleh Fisip Meraung berhasil memecahkan suasana acara closing ceremony Artefac UNS 201, Minggu (8/3/2015). Acara yang digelar dalam rangka Dies Natalis UNS ke-39 ini mengusung tema ‘Glory Through Heritage’. Artefac UNS 2015 ini di bikin anak-anak Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS. Pagelaran yang dilangsungkan di Lapangan Pamedan Mangkunegaran ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang telah digelar sejak tanggal 1 Maret – 8 Maret 2015.

Fisip Meraung tampil kocak mengocok perut penonton. Sepanjang penampilan, Fisip Meraung membawakan 10 lagu andalannya. Beberapa diantaranya adalah Eaaa!, Ciduk, dan Balen. Uniknya, dalam kesempatan ini Fisip Meraung menambahkan beberapa aransemen dan improvisasi baru di tiap lagunya.

Penonton yang menyaksikan penampilan Fisip Meraung tampak antusias. Terbukti dengan respons tawa mereka yang sontak pecah saat Topik Sudirman (guitarist) dan Megananda (bassist) melemparkan candaan khas mereka.

Saat soloevent.id menanyakan kepada penonton mengenai penampilan Fisip Meraung, beragam tanggapan mereka layangkan. Alessandra Lupita, mahasiswi Teknik Industri UNS yang berasal dari Jakarta mengaku tidak memahami lagu mereka. “Saya nggak ngerti bahasanya, tapi saya terhibur”, ungkapnya. Lain halnya dengan Marakhilda Siregar, mahasiswa Ilmu Komunikasi UNS yang memuji kehebatan Fisip Meraung. “Menurutku hebat. Mereka bisa menarik penonton dengan musik model guyonan”.