5 Takjil Kekinian Ini Bisa Kamu Cicipi Di Pasar Kaget Manahan

1624

Soloevent.id – Berbuka puasa tak lengkap rasanya jika tidak menyantap takjil atau makanan ringan terlebih dahulu. Sama seperti biasanya, Ramadan ini bermunculan pasar kaget yang menjajakan berbagai macam takjil.

Pasar kaget yang bisa kamu jumpai salah satunya bertempat di Jl. Menteri Supeno, tepatnya di area belakang Stadion Manahan, Solo. Beragam takjil mulai dari yang tradisional hingga kekinian bisa kamu dapatkan di sini.

Apa saja?

 

  1. Mie Dingin

Berbuka puasa tentunya ingin yang segar-segar dong? Nah Mie Dingin dari Kedai Now ini bisa jadi pilihan untuk menghilangkan haus seharian. Mi yang dimaksud terbuat dari agar-agar yang dicetak panjang-panjang menyerupai mie. Kemudian dicampur es dan diberi sirup sesuai seleramu.

 

  1. Cheese Stick

Kudapan satu ini cocok banget buat kamu penggemar keju. Cheese stick dari Bunda Lia Katering ini kejunya lembut di dalam tapi crispy di luar, nagih banget dan enggak cukup cuma makan satu biji. Selain cheese stick ada juga risol mayo dan biterballen lho.

 

  1. Kuong Soymilk

Kamu suka minum susu? Coba deh Kuong Soymilk yang terbuat dari kacang kedelai ini. Yang  bikin susu kedelai ini spesial adalah berbagai macam rasa yang ditawarkan. Ada red velvet, green tea, coklat, thai tea, dan lainnya. Sehatnya dapat, enaknya juga!

 

  1. Hottang

Makanan yang merupakan akronim Hot Dog dan Kentang ini lagi naik daun. Cara penyajiannya pun cukup simpel. Sosis ditusuk lidi kemudian dicelup tepung cair untuk merekatkan french fries, lalu digoreng. Crispynya kentang goreng dan gurihnya sosis ini bisa kamu dapatkan di Raja Hottang.

 

  1. Ceker Pedas

Berani buka puasa dengan makanan pedas? Olahan ceker ayam dari Cakar Setan ini bisa jadi pilihan. Ceker ayam dibakar kemudian dioles dengan sambal pedas sampai garing. Tingkatan pedasnya pun bisa kamu sesuaikan sendiri dari level 1 sampai 5.

 

Nah, lima daftar makanan di atas bisa kamu jadikan referensi pilihan takjil untuk buka puasa nanti. Tapi jangan sampai kalap, ya. Ingat, yang berlebihan itu tidak baik. Selamat menjalankan ibadah puasa!