“Uranium Voice” Nowela Meriahkan HUT Metta FM

336
“URANIUM VOICE” NOWELA MERIAHKAN HUT METTA FM

“URANIUM VOICE” NOWELA MERIAHKAN HUT METTA FM

 

Soloevent.id – Metta FM sedang berbahagia. Minggu (31/7/2016) kemarin, salah satu stasiun radio di Kota Solo ini merayakan ulangtahunnya yang ke-13. Kebahagiaan yang mereka rasakan turut ditularkan kepada para pengunjung Hartono Mall Solo Baru. Di pusat perbelanjaan itulah event bertajuk “Be Smart, Be Inspiring, Be Happy!” digelar.

Untuk meramaikan acara, Metta FM mengundang penyanyi muda yang jadi jawara Indonesian Idol season 8. Siapa dia? Yap, ia adalah Nowela.  Penyanyi bernama lengkap Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay itu tampil di puncak pergelaran.

Nowela muncul di panggung pada jam 20.40 WIB. Ditemani seorang pemain gitar, malam itu ia membawakan empat lagu. Sejak lagu pertama, “Kehabisan Kata”, perempuan 27 tahun itu menunjukkan kualitasnya sebagai juara kontes menyanyi. Karakter vokalnya penuh energi dan soulful. Pantas saja sewaktu berlaga di Indonesian Idol, ia dijuluki salah satu juri, Ahmad Dhani, sebagai “Uranium Voice”.

Di jeda pergantian lagu, Nowela mengaku senang bisa kembali lagi di Solo pasca penampilan terakhirnya setahun lalu. Namun, perempuan berdarah Papua-Batak ini mengaku belum sempat berkeliling Kota Solo karena padat agenda.

Ternyata kedatangan Nowela ke Kota Bengawan juga dalam rangka mempromosikan album perdananya, #1. “Aku baru nyampe di Solo jam tujuh pagi. Hari ini aku habisin buat promo ke tiga radio di Solo dan perform di acara ini. Besok sampai lusa aku lanjut promo ke Semarang dan Yogyakarta. Jadi enggak ada waktu buat jalan-jalan di sini,” katanya.

Selain “Kehabisan Kata”, lagu dari album #1 yang turut dinyanyikan adalah “Kekasih Bukan”. Menurut wanita kelahiran 19 Desember 1987 ini, lagu tersebut menceritakan tentang hubungan tanpa status. “Ada cowok-cewek, mereka udah jalan lima kali tapi enggak tahu statusnya kekasih apa bukan. [Penonton] Di sini ada enggak yang seperti itu? Kalau ada, aku mau nyanyi di depan mukanya,” canda dia.

Sebagai penutup, Nowela meng-cover lagu upbeat, “Bang-bang”, yang dipopulerkan oleh Jessie J, Ariana Grande, dan Nicki Minaj. Malam itu, Nowela juga sempat mendedikasikan lagu milik Jessie J, “Flashlight”, kepada mendiang Mike Mohede.