“The Spirit of Indonesia” Jadi Tema Putra Putri Solo 2019

0
187

Soloevent.id – Rangkaian acara Grand Final Putra Putri Solo (PPS) 2018 telah usai, Sabtu (4/8/2018). Di akhir pengukuhan Fathullah Abdul Aziz dan Dinda Nur Safira sebagai Juara I, Pemerintah Kota Solo langsung mengumumkan tema PPS 2019.

“The Spirit of Indonesia” dipilih menjadi tema event tahun depan. Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menyampaikan pemilihan tema tersebut didasari karena Solo bukan hanya “The Spirit of Java”, tetapi sudah menjadi bagian seluruh Indonesia. “Solo menjadi kota yang besar dan sudah semakin dikenal secara global. Semoga ini bisa meningkatkan pariwisata di Kota Solo ke depannya,” tambahnya.

Di tahun ini, Pemilihan Putra Putri Solo mengangkat tema “Benang Merah Nusantara” yang merupakan perwujudan busana Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Hal itu bermakna bahwa Indonesia terdiri atas berbagai suku dan budaya. “Tema ‘Benang Merah Nusantara’ ini maknanya kita jangan sampai terputus persatuannya dan semoga PPS tahun depan lebih istimewa lagi,” terang Rudy.

Di akhir acara, dipimpin Wali Kota, semua finalis dan pemenang Putra Putri Solo 2018 mengangkat trofi sambil meneriakkan Solo The Spirit of Indonesia dengan penuh semangat.



Putra Putri Solo adalah ajang pemilihan duta wisata Kota Solo. Event ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kota Solo. Nantinya, pemenang Putra Putri Solo bertugas memromosikan pariwisata Solo dan menghadiri kegiatan-kegiatan sosial dan seremonial.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here