Mengenalkan Solo Batik Carnival 2019 di Mall

0
134

Soloevent.id – Solo Batik Carnival (SBC) ke-12 akan digelar pada bulan Juli 2019. Berbagai persiapan telah dilakukan panitia, seperti menggelar pra-event dan workshop.

Nantinya, bakalan ada pra-event lanjutan yang diselenggarakan di beberapa tempat. Sedangkan workshop akan digelar tiap hari Minggu mulai pukul 09.00 WIB di Taman Balekambang. Di dalam workshop, peserta dan volunteer bakal diberi pelatihan tentang fashion carnival, konsultasi kostum dan pernak-perniknya, serta banyak lagi.

Sabtu (13/4/2019), panitia Solo Batik Carnival 2019 mengadakan pra-event II di lantai 3 Solo Grand Mall. Acara dimulai dengan fashion show yang menampilkan kostum karnaval tahun sebelumnya. Ada 8 defile yang ditunjukkan, yakni Batik Jawa Dwipa (Jawa Tengah), Nagari Minangkabau (Sumatera Barat), Lenggang Batavia (Betawi), Dayak Borneo (Kalimantan Timur), Janger Dewata (Bali), Sasando Timur (NTT), Tana Sajojo (Papua), dan Mapalili Mamiri (Sulawesi Selatan).

Setelah fashion show, ada penampilan tari Sakrak yang dibawakan salah satu sanggar asal Purwodadi. Tarian tersebut menggambarkan bahwa manusia harus bisa menjaga lingkungan, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Lalu ada juga tari Sufi yang ditarikan 3 orang. Tari Sufi adalah bentuk dari meditasi aktif secara fisik yang dulunya berasal dari kalangan sufi.



“Acara ini sebagai pengenalan kepada masyarakat tentang Solo Batik Carnival 2019 yang akan segera digelar. Kami juga mengenalkan tema SBC tahun ini, yaitu ‘Suvarnabhumi,” ujar Humas Solo Batik Carnival 2019 Mumtah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here