Beranda Seni dan Budaya List Event Kota Solo Bulan Juli

List Event Kota Solo Bulan Juli

0
150

List-Event-Bulan-Juli-2014

Serentet acara banyak disajikan pada bulan juni kemarin, nah di juli gak kalah asik nih. Walaupun sudah memasuki bulan ramadhan, namun Pemkot dan Dishubkominfo Surakarta tetap punya acara nih di bulan ini. yuk simak, List Event Kota Solo Bulan Juli 2014 :

1.  Sendratari Ramayana

Ini dia yang ditunggu-tunggu setiap malam bulan purnama datang. Salah satu event kota solo yang satu ini gak perlu deh buat kembali ke zaman Majapahit atau zaman bahela lainnya. Anda cukup datang ke Taman Balekambang tanggal 11 juli jam 19.30, anda sudah bisa mendapatkan sajian budaya sendratari dengan lakon “Brubuh Alengko”. Gratis lhooh!

2.  Malam Selikuran

Acara yang akan dilaksanakan pada 19 juli ini, berlangsung di 3 tempat yaitu keraton kasunanan Surakarta, Sriwedari dan Masjid Agung Solo. Dengan 1000 tumpeng yang akan dikirab dari keraton menuju Masjid Agung ini berjalan di malam ke 21 bulan ramadhan. Para abdi dalem juga akan membawa lampion dan memperebutkan nasi tumpeng tersebut. Yuk, nantikan acaranya … jangan sampai ketinggalan.

3.  Malam Sriwedari dan Expo

Malam sriwedari atau bisa dikatakan pasar rakyat yang akan berlangsung 19 juli – 2 agustus ini merupakan pusat keramaian yang pada awalnya diadakan oleh raja terbesar Keraton Kasunanan surakarta, Paku Buwana X. Acara ini memang selalu diadakan menjelang dan sesudah idul fitri berlangsung. Tak diragukan lagi, acara ini akan berlangsung di taman sriwedari. Jangan lupa saksikan!

4.  Bakdan Ing Balekambang

Acara yang selalu berlangsung selama 1 minggu ini selalu ada disetiap tahunnya. Acara ini biasa disajikan dalam menyelenggarakan perayaan lebaran dengan berbagai sajian pementasan budaya baik modern maupun tradisional. Acaranya tanggal 29 juli hingga 3 agustus di taman Balekambang. Nantikan yaaa…

5.  Pekan Syawalan Jurug

Pada acara yang ternama “pekan swalayan”, jurug milik pemkot Sorakarta ini menyediakan atraksi orang hutan dan berfoto dengan binatang lainnya di yang akan berlangsung 29 juli hingga 9 agustus ini, acaranya di taman margasatwa jurug Surakarta. Acara ini biasa diminati oleh pemudik yang menghabiskan masa liburannya di Kota ini. biaya bisa dipastikan tidak akan merogoh dalam-dalam kocek anda. So, asik banget kan buat kalian yang lagi Pulkam di Solo.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here