PEDULI DAN BERBAGI with HIMASTER

0
82

if-peduli-if-berbagi

Jurusan Informatika Fakultas MIPA milik Universitas Sebelas maret mempunyai sebuah himpunan mahasiswa bernama Himaster. Himpunan yang digawangi oleh Fadil, mahasiswa angkatan 2012 ini memiliki satu program kerja yang patut diacungi jempol. Acara “IF peduli IF berbagi” ini sudah ada sejak 2010 silam. Sebagian besar dana yang didapat pada acara ini dari uang IOM “Iuran Orangtua Mahasiswa” milik Himaster.

Sasaran yang biasa terkena imbas acara ini adalah panti asuhan. Namun, untuk tahun ini dikhususkan untuk sebuah desa di daerah Sukoharjo. Beda dari tahun kemarin sasaran acara ini adalah desa di daerah Sragen. “ya, desa tahun ini lebih parah dari pada desa yang kemarin. Yang tahun ini rumahnya masih dari bambu dan lantainya pun dari pasir” ujar Fadil selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Informatika.

Teknis dari pengumpulan dana ini ada beberapa cara, pertama sebuah kotak amal disediakan oleh panitia di depan sekre HIMASTER lantai 4 gedung B FMIPA UNS. Lalu teknis kedua adalah sumbangan dari orang tua mahasiswa. Setiap orangtua diberikan sebuah undangan resmi yang diharapkan mendapat feedback dari orangtua tersebut berupa sumbangan dana semampunya. Ketiga adalah acara “konser amal” yang akan dilakukan di Cafe 3 Ceret. “saat ini proposal baru masuk, bila sudak ada acc dari managernya ya kita langsung mengadakan acara tersebut” ucap Fadil saat ditemui di taman MIPA. Untuk teknis yang ketiga ini Fadil tidak berharap banyak karena acc dari pihak Cafe juga belum menemui titik terang. Lalu yang terakhir adalah mengajukan proposal kerjasama ke Lazis atau badan amal zakat. Dari keempat teknis ini saetidaknya mampu mengumpulkan dana yang bisa membantu saudara-saudara kita di desa Bulu Sukoharjo.

Untuk dana sendiri tidak ada target yang harus terpenuhi, yang terpenting adalah niat dan cara kita dalam berbagi. Deadline pengumpulan dana ditunggu pihak HIMASTER hingga tanggal 7 juli 2014. “yang terpenting adalah mahasiswa IF bisa berhubungan baik dengan masyarakat” ujar mahasiswa asal Madiun ini.

Acara yang akan berlangsung 12 juli ini, mempunyai konsep tersendiri. Dengan membagikan undangan per KK, yang bisa ditukar sembako saat hari H. Tak hanya pembagian sembako saja, Lomba mewarnai tingkat TK hingga SD juga akan memeriahkan acara yang dipelopori HIMASTER ini.

So, ikutan yuk di “IF PEDULI IF BERBAGI”
Contact : Fadil (083845204808)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here