KEPOIN PENGUNJUNG LAMPION PASAR GEDE

Ngomongin soal Imlek, pasti gak jauh-jauh dari festival lampion yang ada di area Pasar Gede. Nah, sebenernya apa sih pendapat para netizen saat berkunjung ke Lampion Pasar Gede? Soloevent sempet kepoin beberapa diantara mereka nih. Samaan sama kamu gak sih pendapat mereka tentang Lampion Pasar Gede ini?

 

IZAH ZAHRA

 

KEPOIN PENGUNJUNG LAMPION PASAR GEDE-IFAH

Si Doi ngaku, taunya Lampion Pasar Gede ini dari temennya yang main kesini tahun lalu.

“Kesini sama bulek dan ponakan. Mau nyenengin ponakan. Seandainya lampion yang merah disekitar jembatan itu berwarna warni. Misal, ada hijau kuning pasti lebih bagus. Trus yang di sungai-sungai yang buat kapal itu yang dihiasi cuman dikit. Misal hiasan dan kapalnya lebih banyak mungkin  bisa menambah penghasilan warga sekitar yang punya kapal karna  peminatnya banyak sampe antri-antri.”

 

 

AMALIA ZULFANA

 

KEPOIN PENGUNJUNG LAMPION PASAR GEDE-AMALIA

Saat ditanya Soloevent, dapat info Lampion Pasar Gede dari mana, Amalia jawab,

“Dikasih tau temen trus informasi juga dari Soloevent. Tahun ini pertama kali liat dan liatnya dari awal dari Grebek Sudiro. Lampionnya keren. Di Kudus gak ada kaya gini. Ada tapi gak segemerlap Solo. Harapannya tahun depan jadwalnya lebih fix lah ya gak molor-molor soalnya ditunggu banyak orang.”

 

 

AZIZAH WIBOWO

 

KEPOIN PENGUNJUNG LAMPION PASAR GEDE-AZIZAH

Cewek satu ini emang asli Solo. Katanya, dia sering lewat area Pasar Gede.

“Ke lampion bareng sama temen-temen. Meriah suasananya belum sempet nyobain semua jajanan yang disini karna sama aja dengan CFD. Pengennya kulinerannya itu khas imlek aja. Seenggaknya sesuai dengan tema. Solo kan kota kuliner. Jadi  orang-orang bisa ngerasain  kebudayaan chinese dengan terbuka gak cuma lampion. Semoga tahun depan bisa suasana imlek banget gak cuma pandangan aja.”

 

 

LAILATUL MUFIDAH

 

KEPOIN PENGUNJUNG LAMPION PASAR GEDE-LAILA

Kalo cewek yang ini bisa dibilang kelewat nekat. Jauh-jauh dari Ampel, Boyolali naik bis cuma mau liat Lampion Pasar Gede. Wow. Beri applause buat Lailatul Mufidah.

“Tau ini dari instagramnya soloevent. Kesini bareng temen-temen. Aku kan bulan orang Solo kaya gini termaksud menakjubkan lah. Aku baru sekali kesini. Ngebis dari Ampel sampai Boyolali Kota ingin menghabiskan malam di lampion. Tapi parkir kurang luas. oyok-oyokan. Semoga tahun depan jangan banyak pengamen biar lebih menikmati lampion.”

 

 

AGUS

 

KEPOIN PENGUNJUNG LAMPION PASAR GEDE-AGUS

Cowok yang ini ngakunya fotografer yang emang sengaja hunting foto Lampion Pasar Gede. Ada yang tahu, dia dapet info Lampion Pasar Gede dari mana? Dapet dari DP BBM temannya. Haha.

“Saya kan fotografer jadi buat foto-foto itu cocok lah. Buat hunting foto.Kesini sama temen-temen. Lampionnya bagus, kulinernya juga ok. Cuman parkirannya bikin bingung dan sempit. Setiap tahun kesini agak bosan. Pengennya tempatnya agak luas biar lebih asyik kaya di Manahan itu kan bisa besar.  Dikasih tontonan lah biar asyik. Semacam tarian atau drama.”

Terkait

YUK IKUTAN KUIS LAMPION PASAR GEDE! “Kalau ada yang tanya Solo lagi musim apa, jawab aja, ‘Lagi musim foto di bawah lampion.’” Nggak asing dong sama kalimat itu? Mungkin kalimat itu ...