JADWAL SIPA 2017 HARI KEDUA

SIPA-2017-01

 

Soloevent.id Sudah nonton hari pertama Solo International Performing Arts (SIPA) 2017? Hari ini, Jumat (8/9/2017),  SIPA 2017 bakalan digelar lagi mulai jam 19.00 WIB di Benteng Vastenburg.

 

Malam ini ada enam penyaji yang bakal unjuk gigi. Mereka adalah Teater Tetas (Jakarta), Nor Slip: Art Sprouts (Thailand), Danang Pamungkas (Solo), Silhouette Art Performance (Malaysia), Joel Inzunza & Company (Chili), dan Riau Rhythm Chambers Indonesia (Riau).

 

Simak tulisan di bawah ini, yuk, kalau mau tahu pementasan apa saja yang akan mereka bawakan.

 

Teater Tetas

Kelompok teater yang dibentuk pada 30 September 1978 ini bakalan mementaskan “Banowati”, sebuah naskah adaptasi karya AGS Arya Dipaya. Tokoh wayang Mahabarata itu dikisahkan dijodohkan dengan Prabu Suyudana dari Kerajaan Kurawa. Namun, hati Banowati masih tertambat kepada Arjuna.

 

 

Danang Pamungkas

Dikemas dalam “Whispered Of”, karya yang bakal ditampilkan Danang merupakan tarian sesaji yang mengandung doa untuk alam semesta.

 

 

Silhouette Art Performance

Di panggung SIPA 2017, para penari dari kelompok ini akan membikin tarian dengan menirukan gerakan energik kuda I’nggo Pacu merupakan hasil eksplorasi gerakan yang diambil dari tarian rakyat Kuda Pasau dari Bajau Samah, Sabah.

 

 

Joel Inzunza & Company

Lewat karya tari berjudul “Blind Spot”, Joel Inzunza dan kawan-kawan menggambarkan tubuh manusia yang terdesak dan mengalami tekanan. Saat kondisi itu, manusia seperti berada di dunia spekulatif.

 

 

Riau Rhythm Chambers Indonesia

Riau terkenal dengan musik Melayu-nya. Riau Rhythm Chambers Indonesia adalah salah satu yang memainkannya. Kelompok ini akan membawakan album Suvarnadvipa. Di album tersebut, mereka mengeksplorasi instrumen musik Melayu tapi tidak meninggalkan akar musiknya. Nuansa Melayu di album ini semakin kental karena mereka terlebih dahulu melakukan penelitian tentang budaya Kampar yang menjadi budaya lokal Riau.