TUMBUHKAN BIBIT BLOGGER, UNS GELAR BLOGFEST COMPETITION

TUMBUHKAN BIBIT BLOGGER, UNS GELAR BLOGFEST COMPETITION

Indosat Ooredoo, salah satu perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk dunia kampus. Sejalan dengan itu, Indosat Ooredoo bermitra dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Kerja sama ini untuk menerapakan program Digitalisasi KKN UNS, Blogfest Competition, serta kuliah umum CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli di Auditorium UNS, Jumat (19/2/2016).
Kegiatan kuliah umum yang dibawakan oleh Alexander Rusli bertemakan “Blog Conference UNS.” Disitu, Alexander mengulas bagaimana anak muda Indonesia dapat mengoptimalkan peran dunia digital. Hadir pula Wahyu Aditya, seorang digital artis, animator, founder Hellomotion Academy dan Hellofest. Di kesempatan tersebut, Wahyu membagikan ilmu dan pengalamannya mengenai dunia blogger, pemanfaatanya dan konsep promosi digital.
Blogfest competition sendiri dilaksanakan sejak 18 Januari hingga 22 Februari 2016. Kompetisi Blogger untuk mahasiswa ini bertujuan meningkatkan minat menulis dan menyaring bibit blogger dari kalangan mahasiswa. Bernamakan “Blog Fest UNS 2016”, kegiatan ini tak hanya terpaku pada kegiatan menulis blog. Namun, beberapa kegiatan pendukung, seperti Blog Competition, Blog Conference dan Edu Blog. Pemenang akan dipilih dan diberi hadiah menarik setiap minggunya. Yang mana dengan hal ini akan semakin menambah minat mahasiswa untuk menulis sehingga muncul karya-karya besar nantinya.
Head of Region Central & West Java Indosat Ooredoo, Hari Sukmono mengatakan bahwa masyarakat Indonesia mengharapkan manfaat dari dunia digital. Hal itu guna mendukung aktifitas masyarakat sehari-hari. “Semoga kerjasama antara UNS dengan Indosat Ooredoo ini sebagi pioneer untuk diikuti kerjasama dengan Perguruan Tinggi lain yang memanfaatkan dunia digital. Juga bisa membantu meningkatkan akses dan peningkatan kualitas pendidikan bangsa,“ pungkasnya.

Terkait

INDOSAT OOREDOO BERSAMA UNS KEMBANGKAN SEKTOR DIGITAL Bermitra dengan Indosat Ooredoo, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengembangkan program digitalisasi KKN. Indosat Ooredoo ingin menciptakan li...