Solo Batik Carnival 7 Janjikan Pertunjukan Spektakuler

0
96

solo-batik-carnival-7

Salah satu agenda pariwisata paling ditunggu, Solo Batik Carnival kembali digelar 22 Juni 2014. Dibanding dua gelaran SBC sebelumnya, panitia menjanjikan pertunjukan yang lebih rapi dan spektakuler untuk event kali ini. Mengambil tema ‘Majestic Treasure’, Solo Batik Carnival yang digelar untuk ketujuh kalinya ini juga menjadikan motif batik Wahyu Tumurun sebagai maskot. Motif batik ini telah dikenal sejak ratusan tahun lalu dengan pola utama mahkota terbang serta sepasang burung atau ayam yang saling berhadapan. Motif ini lekat akan filosofi tentang pengharapan manusia untuk mendapatkan petunjuk, berkah serta rejeki berlimpah dari Tuhan.

Solo Batik Carnival ‘Majestic Treasure’ ini akan dibagi menjadi dua pertunjukan. Pertama, pertunjukan eksklusif di dalam stadion Sriwedari mulai pukul 15.00 – 16.00 WIB. Untuk dapat menikmati suguhan eksklusif ini, anda cukup merogoh kocek sebesar Rp.100.000, reservasi tiket dapat melalui Annis 085725330635. Pertunjukan kedua, street carnival akan berlangsung mulai pukul 16.00 – 18.30 WIB dengan rute Sriwedari hingga Balaikota Surakarta.

Para peminat fotografi yang ingin mengabadikan Solo Batik Carnival 7 juga bisa mengikuti kompetisi fotografi dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.150.000. Info lebih lanjut mengenai kompetisi ini bisa anda dapatkan melalui akun twitter  @SBC7_2014.

Tentunya selain sajian karya indah dari seluruh peserta Solo Batik Carnival 7, kita mengharapkan kesadaran dari penonton untuk lebih tertib menyaksikan street carnival yang digelar secara gratis di sepanjang rute Sriwedari – Balaikota serta menjaga kebersihan dan tak merusak taman. Mari kita dukung event budaya pemerintah kota Surakarta dengan menjadi penonton yang baik.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here