Nonton Maliq & D’essentials Sambil Peduli Sesama Di Charity Concert

299
NONTON MALIQ & THE ESSENTIALS SAMBIL PEDULI SESAMA DI CHARITY CONCERT

NONTON MALIQ & THE ESSENTIALS SAMBIL PEDULI SESAMA DI CHARITY CONCERT

Penggemar Maliq & D’essentials sepertinya tidak membutuhkan waktu lama buat menyaksikan lagi live perform band idola mereka di Kota Solo. Soalnya, Sabtu (17/10/2015) mendatang, grup beraliran jazz tersebut bakal manggung lagi di Kota Solo, tepatnya di Hall Indoor Sritex Arena, dalam acara Charity Concert.  Sebelumnya, Maliq & D’essentials pernah main di Kota Bengawan pada Juni 2015 lalu.

Dalam event yang digelar Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik (FT) UNS itu, Angga Puradiredja dkk menurut rencana membawakan 10-12 lagu. Kepala Bidang Humas HMS FT UNS, M. Irwin Kaswara, mengatakan panitia belum mendapat bocoran lagu-lagu apa saja yang bakal dimainkan Maliq & D’essentials di Charity Concert.

“Tahun lalu kan mereka rilis album, kemungkinan sih lagu-lagu baru seperti ‘Himalaya’ atau ‘Aurora’ akan ditampilin,” kata Irwin saat ditemui Soloevent di kampus Fakultas Teknik UNS, Rabu (30/9/2015).

Irwin menambahkan, selain fans yang banyak, alasan dipilihnya Maliq & D’essentials sebagai guest star karena riders yang dibuat manajemen Maliq & D’essentials dapat dipenuhi panitia. “Riders yang mereka buat lumayan gampang dibanding satu band lain yang juga kami incar sebagai bintang tamu,” tambahnya.

Menurut Koordinator Publikasi Charity Concert, Rifqi Adhityatama, band asal Jakarta itu, bakalan naik panggung sekitar pukul 20.30 WIB. Mereka akan tampil selama 1-1,5 jam. “Sebelum Maliq & D’essentials tampil, penonton bakal dihibur oleh Joy Paradise, Fisip Meraung, dan Meltic. Band pembuka akan tampil selama 30-45 menit,” terang dia.

Seperti nama acaranya, selain bisa nonton aksi Maliq & D’essentials, penonton juga dapat mendermakan uang mereka. “Penjualan tiket maupun merchandise akan kami sumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Yogyakarta dan untuk perbaikan jalan di Desa Pendem, Mojogedang, Karanganyar,” tutur Rifqi.