INI DIA 5 TEMPAT DI SOLO YANG ASIK BUAT NGABUBURIT

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan selama bulan puasa, salah satunya dengan ngabuburit. Istilah “ngabuburit” sebenarnya berasal dari bahasa Sunda, yaitu burit yang berarti waktu menjelang sore hari. Jadi ngabuburit adalah menunggu atau menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa. Buat kamu yang bingung menghabiskan waktu untuk ngabuburit, tenang! Ini dia tempat-tempat di Solo yang asik buat ngabuburit.

1.Stadion Manahan

Kebanyakan orang yang ngabuburit di Stadion Manahan Solo datang kesana untuk bermain basket atau sekedar jogging di sekitaran stadion. Ada juga komunitas BMX, skateboard, dan freestyle motor untuk latihan bersama di stadion. Di sekitar stadion juga banyak penjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

2. Alun-Alun

Alun-Alun kota Solo ini memang tempat yang nyaman untuk bersantai untuk ngabuburit. Ditambah banyaknya para pedagang yang menjual aneka takjil khas Ramadhan seperti kolak, es buah dan berbagai jajanan tradisional Solo membuat ngabuburit kamu di sana jadi makin mengasyikkan.

3. Taman Balekambang

Taman Balekambang merupakan tempat nongkrong yang asik, nyaman, murah meriah untuk ngabuburit. Di Taman Balekambang kamu akan disambut pemandangan alam, hijaunya tumbuhan, dan rimbunnya pepohonan disana. Menikmati udara segar sambil ngobrol bersama teman, keluarga, atau pacar sambil menunggu waktu buka puasa tiba. Selain itu kamu juga bisa membeli menu buka puasa di sekitar Taman Balekambang Solo.

4. UNS ( Universitas Sebelas Maret)

UNS juga merupakan tempat ngabuburit yang asik. Selain merupakan kampus dan tempat nongkrong anak muda, UNS juga menjadi tempat jogging hingga wisata kuliner yang sangat banyak pilihannya dengan harga yang murah. Setiap sore tempat ini selalu rame, bukan cuma mahasiswa UNS, tapi orang-orang yang ingin ngabuburit di UNS. Tempat ini cocok untuk menunggu waktu buka puasa tiba (ngabuburit).

5. Ngarsopuro

Ngarsopuro merupakan salah satu tempat berkumpulnya anak muda Kota Solo. Disana banyak yang menghabiskan waktu untuk ngabuburit dengan sekedar nongkrong, wifi-an hingga berburu aneka menu buka puasa. Di Ngarsopuro juga sering diadakan event-event besar seperti festival jenang, festival clothing, festival topeng, dan masih banyak festival lainnya. Ngarsopuro bisa menjadi salah satu tempat yang cocok untuk tempat favorit ngabuburit kamu.