Cullinary N Shopping Festival Rayakan World Tourism Day

256

edit

Soloevent.id – Memperingati World Tourism Day, Asosiasi Agen Travel dan Tour Indonesia (ASITA) Soloraya bekerjasama dengan Solo Paragon Mall menggelat Cullinary and Shopping Festival di Atrium Solo Paragon Mall mulai 27 – 30 September 2016 mendatang.

Ketua ASITA soloraya, Daryono mengungkapkan, pihaknya menyambut baik prakarsa festival kuliner dan belanja tersebut. Menurutnya, festival yang diadakan merupakan tindak lanjut dari pencapaian wisatawan dan juga pemetakan wisata dan destinasi di Kota Solo.

“Solo menjadi nomor satu di kuliner. Jadi selama sebulan ini sangat strategeis untuk mengadakan event. Seperti nanti tanggal 2 Oktober hari batik. Lalu masih tanggal 2 malam 3 itu kan malam 1 suro. Kemudian tanggal 16 hari pangan.Jadi ini merupakan langkah awal agar bisa lebih matang lagi untuk mengadakan event kedepan,”tuturnya saat ditemui wartaawan, Selasa (27/9/2016).

Dalam festival tersebut terhitung 10 stan kuliner dan basecamp batik. Beberapa diantara stan kuliner tersebut antara lain menyediakan nasi liwet, sate kere, dawet naga, bubur, dan bakso. Sementara untuk basecamp batik terdapat Sido Mukti Wahyu Kencana Batik yang menampilkan seni batik tulis secara langsung.

“Harapan kami posisi Kota Solo sebagai kota wisata dan belanja lebih kami kuatkan dengan mengkolaborasikan potensi kesenian. Sekitar 30% wisatawan itu untuk makan minum jadi kuliner adalah salah satu cara menarik wisatawan berkunjung ke daerah tujuan,”pungkasnya.