Aksi Ekstrim Downmall Di Hartono Mall Solo

1550
AKSI EKSTRIM DOWNMALL DI HARTONO MALL SOLO

AKSI EKSTRIM DOWNMALL DI HARTONO MALL SOLO

 

Soloevent.id – Untuk ke-empat kalinya, Djarum Foundation mengadakan kompetisi olahraga downhill yang berlokasikan di Hartono Mall Solo. Bertajuk 76 Indonesia Down Hill (IDH) Urban 2016, sekitar 183 peserta downmall di Hartono Mall Solo menantang adrenalin mereka sejak Sabtu – Minggu, (23-24/7/2016).

Dengan track baru dan terpanjang sepanjang event IDH Urban 2016, peserta ditantang untuk bersepada  sepanjang 600 meter. Beberapa rintangan tercipta seperti wall-ride, tangga darurat, eskalator dan tak ketinggalan, speed jump.

Koordinator Media IDH Urban 2016, Dhoni Bima Setiawan menyampaikan olahraga downhill yang mungkin terdengar ekstrim dan berbahaya sengaja dimainkan di dalam mall. Ini bertujuan untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat seperti apa sebenarnya olahraga downhill.

Downhill kan awalnya di pinggir hutan dan yang datang biasanya yang fanatik aja. Alasan kami mengadakan di mall adalah supaya masyarakat bisa lihat seperti apa sebenarnya downhill yang kami konsep jadi downmall ini. Biar masyarakat juga tertarik kemudian mau belajar juga untuk olahraga ini,” tuturnya saat ditemui Soloevent, Sabtu (23/7/2016).

Salah satu peserta kompetisi IDH Urban 2016, Denny Christianto mengatakan downmall ini dianggapnya sebagai wadah bagi pecinta downhill maupun yang sekedar hobi. Ia yang sudah menggeluti olahraga ini selama satu setengah tahun mengaku kompetisi ini juga digunakan untuk mengetahui kemampuannya sendiri dibanding dengan peserta lain.

“Siapapun yang suka olahraga ini gak akan bosen karena akan selalu ada track baru yang berarti tantangan baru. Kompetisi ini adalah wadah bagi yang udah seneng atau hobi dan bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung mall bahwa olahraga ini untuk semua umur,” kata dia.

Sementara itu, Marketing Communication Hartono Mall Solo, Ellen Osi Nathania mengungkapkan kenaikan traffic pengunjung selama event ini mencapai 50%. “Karena jatuh di weekend, kenaikan pengunjung bisa mencapai 50% dari biasanya. Hal ini dipengaruhi karena kami selalu memberikan hal yang baru bagi pengunjung. Jadi tidak hanya kuliner, shopping atau nonton. Tapi juga bisa menyaksikan event yang berbeda setiap bulannya,” ulasnya.