MENYUARAKAN KOTA SOLO LEWAT FOTO

0
60

kata-kita

Soloevent.id – Kolektif bernama #Nataningratan mengadakan pameran foto bertajuk Kata Kita Project di Muara Market, Sabtu (4/3/2017). Pameran ini menampilkan 130-an foto berisi quote-quote mengenai Kota Solo yang ditulis oleh orang-orang yang saat ini menetap maupun pernah tinggal di Solo.

“Solo adalah tempat bahagiaku belajar budaya Jawa,” kata mahasiswi sekaligus musisi asal luar negeri, Jade. “Cinta pertama di mana aku selalu berusaha memberi yang terbaik dari diriku,” ditulis oleh Fanny Chotimah, film maker asal Solo.

Lain lagi dengan Suci H.P., baginya “Solo adalah kota di mana kamu gak cuma disebrangke Mas Ribut Supeltas, tapi juga dijogeti plus dinyanyekne.” Sedangkan bagi Raka, seorang mahasiswa, Solo adalah “Kota kecil yang melahirkan banyak orang-orang besar.”

Pameran foto ini merupakan salah satu rangkaian event Kota Kata Kita. Direktur #Nataningratan, Wulandari, mengatakan, Kata Kita Project berusaha mengajak orang-orang untuk mengutarakan suara mengenai kota yang mereka tempati.

“Kami mengajak semua elemen untuk bergabung. Enggak hanya penduduk asli, tapi juga yang pernah datang ke Solo,” ujarnya saat ditemui Soloevent. Walaupun pameran telah dilangsungkan, tetapi bagi yang kepingin berpartisipasi, Wulan masih membuka kesempatan.

Buat kamu yang mau ikut bergabung, caranya gampang. Upload foto profilmu ke Instagram disertai quote tentang Kota Solo – bisa di fotonya langsung atau di caption. Lalu gunakan hashtag #KotaKataKita #Nataningratan dan #KataKitaProject.

Selain pameran foto, gelaran ini juga diisi dengan launching buku berjudul “Kota Kata Kita” yang ditulis oleh Khairunnisa Bte Abdul Ghani dan M. Samsul Bahri. Mereka adalah mahasiswa asal UITM Mara Malaysia yang sedang menjalani program residensi di Kota Solo. Buku ini mengulas tentang praktik budaya visual di Solo.

Kota Kata Kita ditutup dengan penampilan grup pop-akustik yang sedang menjalani Bersenja Gurau Tour 2017, Senar Senja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here