Kemenkominfo Launching Perangko Prajurit Keraton Solo

145

Soloevent.id – Anggota Pramuka dan rombongan bersiap-bersiap melakukan kirab. Mereka membawa replika perangko seri ASEAN Para Games (APG) 2022 dan seri Prajurit Keraton Solo di depan Kori Kamandungan, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Jumat (5/8/2022).

Rute kirab dimulai dari Kori Kamandungan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat hingga berakhir di Balaikota Surakarta. Perangko dua seri ini dilaunching untuk memeriahkan event ASEAN Para Games yang digelar 31 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Event yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) ini meluncurkan prangko khusus seri ASEAN Para Games (APG) 2022 dan seri Prajurit Keraton Solo. Perangko yang dijual melalui PT Pos Indonesia sudah dicetak oleh Peruri sebanyak 450.000 keping dengan harga Rp5.000/keping. Sedangkan untuk seri ASEAN Para Games, jumlah perangko yang sudah dicetak saat ini sebanyak 30.000 keping. Perangko ini juga bisa digunakan untuk mengirim surat ke luar negeri.

Untuk edisi Asean Para Games, terdapat 6 desain gambar olahraga disabilitas. Seperti cabor angkat besi, panahan, tenis duduk, dan atletik. Kamu bisa mendapatkan edisi khusus ini di kantor pos terdekat.