Inilah Event Kota Solo Bulan November 2014

0
146

Jadwal Event Kota Solo Bulan November 2014

Tak salah memang bila Kota Solo dijadikan “Kota Budaya”, karena setiap agenda yang selalu terdaftar di kota batik ini memang selalu memukau. Acara budaya yang selalu dikemas Pemerintah Kota Solo gak mungkin deh bikin kalian kecewa. Nah, ini dia Event Kota Solo Bulan November 2014. Yuk, simak!

  1. Sendratari Ramayana
    Event budaya yang selalu digelar oleh Taman Balekambang disetiap bulannya, memang tidak pernah membosankan. Dengan kronologi cerita budaya yang berbeda, Sendratari Ramayana selalu menampilkan karya terbaik. Ada yang unik dengan waktu pentasnya, acara yang menampilkan berbagai lakon wayang orang ini selalu menggelar pentasnya pada malam bulan purnama. Untuk Bulan November ini, Sendratari Ramayana akan berlangsung pada 7 November mendatang. Biasanya akan dimulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.
  2. Festival Singo Barong
    Singo Barong atau biasa dikenal dengan sebutan Reog adalah salah satu aset budaya milik Indonesia. Festival Singo Barong digagas awalnya untuk mengakomodir kesenian Reog yang tumbuh pesat masa kini, bahkan Reog sudah dikenal hingga ke USA. Tahun lalu, festival ini digelar secara perdana di Balai Kota Surakarta. Pada tahun 2014 ini, festival yang khas menampilkan Penari Jathilan akan berlangsung di Balaikota, 8 November 2014. Siap-siap takjub dengan kelincahan penarinya!
  3. Kirab Apem Sewu
    Sudah dapat ditebak dari nama acara yang akan berlangsung 9 November ini. Sebuah Festival Apem yang akan dikirab keliling Kampung Sewu adalah agenda tahunan sebagai wujud rasa syukur warga Kampung Sewu. Kampung Sewu dikenal sebagai pusat pembuat apem di Kota Solo. Apem adalah olahan pangan dari tepung beras yang berwarna-warni yang pastinya rasanya enak. Yuk, Ikuti event-nya, dapatkan apemnya!
  4. Javanese Theatrical
    Javanese Theatrical atau Teater Jawa adalah sebuah drama jawa yang digagas oleh Pemkot Surakarta. Acara ini akan berlangsung di Taman Budaya Jawa Tengah tanggal 14–16 November 2014. Event ini bertujuan untuk melestarikan budaya jawa, khususnya dibidang bahasa. Bagi kalian yang ingin belajar Bahasa Jawa dan Kebudayaan Jawa, kudu ikut!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here