7 Hal Yang Biasa Dicari Saat Seminar

0
124
7 HAL YANG BIASA DICARI SAAT SEMINAR

7 HAL YANG BIASA DICARI SAAT SEMINAR

Apa yang terlintas di benak kamu saat denger kata seminar? Duduk di suatu ruangan/aula. Tangan kiri pegang note kecil, tangan kanan pegang bolpoin, kaki mangkuin snack terus ndengerin pembicara ceramah. Biasanya kalo kamu datang ke seminar yang dicari ilmunya, kan? Nah selain mau cari ilmunya pasti ada something else yang kamu cari. Soloevent coba sebutin 7 hal yang biasa dicari saat seminar. Cekidot!

 

  1. Cari Sertifikat

Ini barang pertama yang biasa dicari setelah ilmu. Terutama buat para mahasiswa, eh tapi guru-guru kadang juga ding. Biasanya kalo mahasiswa ‘ngoleksi’ sertifikat seminar buat syarat ujian skripsi. Kadang tingkatan seminar juga berpengaruh pada nilai eksklusifitas sertifikat itu sendiri. Seminar tingkat kampus pasti beda nilainya sama seminar nasional/internasional.

 

  1. Cari Snack

Duduk manis sambil dengerin sang pembicara pasti bakal ngebosenin banget. Kecuali kalo ada sesuatu yang dikunyah. Snack! Hal utama yang dinantikan calon peserta seminar saat mengisi data hadir di pintu masuk. Ada snacknya gak ya? Snacknya isinya apa? Snacknya enak gak? Ngobrolin snack biasanya menjadi topik awal pembicaraan calon peserta saat seminar berlangsung. Pernah ngalamin? Sering!

 

  1. Cari Harga Murah

Kalo ngomongin seminar skala nasional/internasional pasti biasanya harganya mahal. Gimana caranya ikutan seminar skala nasional/internasional tapi dapet harga murah kalo bisa gratis? Nah itu yang masih menjadi misteri.

 

  1. Cari Tempat Ber-AC

Tanpa disadari tempat seminar menjadi salah satu pertimbangan. Saat si penyelenggara seminar menyiapkan tempat yang luas dan ber-AC, biasanya si calon peserta langsung nyaman-nyaman aja kalo mau daftar seminar. Tapi kalo tempetnya aja udah gak menjanjikan keluar masuknya oksigen, ya pikir-pikir dulu. Maka dari itu biasanya calon peserta nananyain, “Ini nanti dimana ya tempat seminarnya?”

 

  1. Cari Pembicara

Di setiap brosur atau pamflet seminar pasti sudah terpampang foto ataupun nama pembicara seminar. Dan saat liat pamflet/brosur itu pasti kita tanya ke temen sebelah kita, “Kamu kenal gak ama bapak/ibu ini? Orangnya asyik gak? Kocak gak? Ngebosenin gak?” Pertanyaan kaya gitupun membuat Soloevent penasaran satu hal, kamu mau seminar apa ngajakin orang jalan? #lol

 

  1. Cari Seminar kit

Gak jarang juga peserta seminar merasa bosan saat seminar. Nunggunya lama, pembicaranya mbosenin, snack nya gak enak dan apapun alasannya. That’s why Seminar kit jadi alasan saat gak bisa ngikutin seminar. Biasanya di seminar kit udah ada materi dari si Pembicara. “Aku kan udah punya sertifikat kit nya. Nanti ak pelajarin sendiri deh di rumah.” Tapi ujungnya seminar kit cuma jadi tumpukan yang gak pernah disentuh sama sekali. Terlanjur lupa!

 

  1. Cari Temen

Memang bagi sebagian orang, semenarik-menariknya sebuah seminar kalo gak ada temennya bakalan gak asyik. Tapi jangan salah guys, di tempat seminar ada banyak calon temen yang bisa kamu ajak kenalan. Siapa tau kalo lagi hoki bisa jadi calon buat digebet.

 

Kayaknya udah kebanyakan 7 hal yang biasa dicari saat seminar. Kira-kira hal apa lagi yang biasa kamu cari pas ada event seminar? Kasih tau kami di kolom komentar ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here