Beranda Bisnis Pertama di Solo, Kafe dengan Hiburan Virtual Reality

Pertama di Solo, Kafe dengan Hiburan Virtual Reality

2536

Soloevent.id – Kafe dengan hiburan live music mungkin sudah banyak di Kota Solo. Tapi kalau kafe dengan hiburan virtual reality? Hhhmmm, sepertinya baru ada satu di Solo, yakni VR Gate Cafe.

Kafe yang berada di Jl. Hasanuddin, Mangkubumen, itu baru saja dibuka pada Sabtu (27/4/2019). Di kafe ini, kamu bisa mencicipi makanan lokal ala wedangan, ada juga menu-menu restoran. Yang bikin beda, VR Gate Cafe punya banyak permainan virtual reality. Di beberapa ruangan disediakan green screen untuk menunjang tampilan.

Pemilik VR Gate Cafe Ferry Yudiarto menjelaskan program virtual yang ditampilkan di kafenya bukan sekadar game untuk kesenangan belaka, tetapi juga ada program edukasinya. “Contohnya ada program virtual yang membantu mahasiswa kedokteran dalam melakukan praktek bedah mayat tanpa harus membedah mayat sesungguhnya,” tuturnya saat jumpa pers, Sabtu malam.

Permainan di VR Gate Cafe bisa kamu jajal dengan harga Rp25 ribu untuk 10 menit pertama. Ada juga harga paket sebesar Rp40 ribu untuk 4 kali permainan/program. VR Gate Cafe mengoperasikan 10 unit virtual reality;  9 digunakan untuk permainan, dan 1 unit untuk trial atau demo.



CEO dan juga Owner VR Gate Cafe Ardhi Dirgantara menjelaskan bahwa spek yang digunakan cukup tinggi. Board Intel yang dipakai adalah generasi terbaru. VGA-nya pun didukung dengan daya maksimum. “Virtual Gate memiliki potensi yang besar karena di Kota Solo belum umum diterapkan. Dan bahkan Virtual Gate Cafe saat ini menjadi satu-satunya kafe dengan konsep memberikan menu hiburan virtual,” terangnya.