Akhirnya, Padi Manggung Lagi di Solo Setelah 14 Tahun

169

Soloevent.id – Band yang melejit di akhir ’90-an, Padi (sekarang Padi Reborn), siap menyapa warga Solo dan sekitarnya pada event Brands Concert #IniMerekGue yang merupakan malam puncak penganugerahan Solo Best Brand Index-Jogja Best Brand Index (SBBI-JBBI) 2019. Acara akan diselenggarakan di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jumat (3/5/2019).

Setelah 14 tahun enggak manggung di Solo, band pelantun “Semua Tak Sama” itu bakal menyuguhkan penampilan spesial. Business Manager Padi Reborn Poetry Aditya mengatakan Padi Reborn telah menyiapkan susunan lagu khusus yang ditunjang visual dan tata lampu spesial untuk konser ini. Sebanyak 12 lagu akan dimainkan, di antaranya adalah lagu-lagu hits Padi seperti “Sobat” dan “Begitu Indah”.

Satu hari sebelum konser, Kamis (2/5/2019), Padi Reborn mengadakan meet and greet bareng Sobat Padi (nama penggemarnya) di Griya Solopos. Acara itu dihadiri empat personel Padi Reborn, yakni Satriyo Yudi Wahono atau  Piyu (gitaris), Surendro “Yoyo” Prasetyo (drum), Ari Tri Sosianto (gitaris), dan Rindra Risyanto Noor (bass). Sang vokalis, Andi Fadly Arifudin berhalangan hadir.

Ari mengatakan ada banyak hal baru dalam penampilan Padi setelah menyandang nama Reborn sejak 2017. “Padi Reborn ini sama seperti mobil klasik, seperti Mercy Tiger. Meski bodi klasik, tetapi mesin baru dari Jerman. Padi Reborn akan menampilkan musik lebih baru,” ujarnya.



Manggung lagi di Solo, Piyu sempat berbagi cerita mengenai kota asal ibundanya ini. “Saya sangat akrab dengan Kota Solo. Ibu saya berasal dari Margoyudan, Solo. Makanya saat datang ke sini, yang saya cari pertama ya tengkleng,” kelakarnya.

Padi Reborn juga sempat membocorkan kegiatannya. Kabarnya, di bulan Ramadan, band pop-rock itu sedang menyiapkan materi album baru. Rencananya, album baru mereka rilis Agustus mendatang. “Kami juga sempat mengeluarkan film pendek mengenai proses perjalanan Padi. Film itu berjudul Menanti Sebuah Jawaban,” kata Yoyo.